Ma’ruf, Muhamad Amin (2020) Pengaruh Marketing Syariah, Inovasi Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada UMKM Pengusaha Jenang Karomah Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (863kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (357kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (523kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (717kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (554kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (551kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing syariah, inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen dengan lokasi riset pada Pengusaha Jennag Karomah Kudus. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (X1) marketing syariah, (X2) inovasi produk dan (X3) citra merek. Sedangkan variabel dependennya adalah (Y) Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik acidental sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda, uji t, uji F dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan bantuan program olah data SPSS. Hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa t hitung variabel marketing syariah lebih besar dari t tabel (2,788 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,006 < 0,05) yang berarti marketing syariah berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, t hitung variabel inovasi produk lebih besar dari t tabel (4,563 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan t hitung variabel citra merek lebih besar dari t tabel (3,136 > 1,984) dan signifikansi < 0,05 (0,002 < 0,05) yang berarti inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil Uji F diketahui F hitung lebih besar dari F tabel (62,609 > 2,700) yang berarti marketing syariah, inovasi produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil nilai Koefisien Determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 0,651. Dengan demikian marketing syariah, inovasi produk dan citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 65,1% sedangkan sisanya 34,9% dipengaruh oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing syariah, inovasi produk, citra merek, keputusan pembelian |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Mar 2021 06:48 |
Last Modified: | 25 Mar 2021 06:48 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3735 |
Actions (login required)
View Item |