Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Usaha Arifani Plastik Kudus)

Ramadiani, Yana (2020) Analisis Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Menurut Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Kasus Pada Usaha Arifani Plastik Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
03 DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
04 BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
05 BAB II.pdf

Download (279kB)
[img] Text
06 BAB III.pdf

Download (107kB)
[img] Text
07 BAB IV.pdf

Download (974kB)
[img] Text
08 BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini memaparkan tentang strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan menurut perspektif ekonomi syariah pada usaha Arifani Plastik Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing mix yang digunakan Arifani Plastik, mengetahui strategi marketing mix yang digunakan untuk meningkatkan volume penjualan, dan untuk mengetahui pandangan ekonomi syariah terhadap strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Subjeknya adalah usaha Arifani Plastik. Data-data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang ditemukan diuji keabsahannya dengan triangulasi data. Kemudian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan verifikasis serta ditemukan tiga temuan, yaitu (1) Arifani Plastik melakukan strategi marketing mix yang terdiri dari 10 variabel, meliputi product, place, price, promotion, process, productivity, people, phyisical evidence, priority, dan partner. (2) Kombinasi tepat dari 10 variabel tersebut memang efektif untuk meningkatkan volume penjualan pada usaha Arifani Plastik. (3) Pelaksanaan strategi marketing mix untuk meningkatkan volume penjualan pada usaha Arifani Plastik sudah sesuai dengan karakteristik dan prinsip-prinsip yang ada dalam pemasaran ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Volume Penjualan, Ekonomi Syariah
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:37
Last Modified: 31 Mar 2021 02:37
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3752

Actions (login required)

View Item View Item