Pengaruh Desain Produk, Variasi Produk dan Brand Image terhadap Minat Beli (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Kudus Angkatan 2016)

Nikmah, Zum Ratun (2020) Pengaruh Desain Produk, Variasi Produk dan Brand Image terhadap Minat Beli (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Kudus Angkatan 2016). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
FILE 1 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (705kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (555kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (780kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (492kB)

Abstract

Setia perusahaan akan memperhatikan setiap faktor yang mendukung produk dapat diminati oleh konsumen pada sasaran pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, variasi produk dan brand image terhadap minat beli. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian fieled Research. Objek penelitian ini adalah konsumen mahasiswa IAIN Kudus angkatan 2016. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yaitu kuesioner (angket).. Sedangkan teknik penyebaran kouesioner adalah Insidental (kebetulan) dengan taknik penentuan sampling ialah rumus Slovin dalam penentuan jumlah sampel. Sampel yang digunakan sebanyak 95 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara signifikan terdapat pengaruh positif antara desain produk, variasi produk dan brand image terhadap minat beli. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis desain produk yang ternyata nilai thitung lebih besar jika di banding kan dengan ttabel dan hipotesis variasi produk yang nilai t hitung lebih besar jika dibandingkan dengan nilai t tabel dan begitu pula pada hipotesis brand image nilai thitung lebih besar jika di banding kan dengan ttabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Secara signifikan, desain produk, variasi produk dan brand image bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli. Hal ini dapat terlihat berdasarkan hasil uji F yang di peroleh bahwa F hitung > dari Ftabel maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Variasi Produk, Brand Image dan Minat Beli
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Apr 2021 02:18
Last Modified: 16 Apr 2021 02:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3901

Actions (login required)

View Item View Item