Hasanah, Kiswatun (2019) faaliyat 'iistikhdam alqamus almusowwir litarqiyat khazanat almufradat laday altullab fi alshafi alssabi' bimadrasat misbah alfalah almutawasitat al'iislamiyat kalayusawalan biaitinijan bataa lil'am aldirasy 2019/201(dirasat shabat tajribia). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (779kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (5MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (6MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (931kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (945kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1. Untuk mengetahui perbendaharaan kosakata sebelum diterapkan Pembelajaran bahasa arab menggunakan kamus Untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Siswa Kelas VII Mts Mishbahul Falah Klayusiwalan, Batangan, Pati. (Pre-Eksperimen), 2. Untuk mengetahui perbendaharaan kosakata sesudah diterapkan Pembelajaran Pembelajaran bahasa arab menggunakan kamus Untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Siswa Kelas VII Mts Mishbahul Falah Klayusiwalan, Batangan, Pati 3. dan untuk mengetahui seberapa efektifnya Pembelajaran bahasa arab menggunakan kamus bergambar untuk Meningkatkan Perbendaharaan Kosakata Siswa Kelas VII Mts Mishbahul Falah Klayusiwalan, Batangan, Pati Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan Pre-Eksperimental Designs, yaitu (One –Group Pretest-Posttest Design).. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan tehnik observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Metode analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Hasil tes kemampuan siswa sebelum menggunakan kamus bergambar bahasa arab di kelas VII yaitu 68,54 (interval 62-67),. 2. Hasil tes kemampuan siswa sesudah menggunakan kamus bargambar bahasa arab di kelas VII yaitu 84,16 (interval 83-89). Dan hasil hitung yang diperoleh dari nilai t˳ adalah 6.53 kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk taraf signifikansi 5% adalah1,678, maka diketahui nilai t˳ lebih besar dibandingkan dengan ttabel. Hal ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara siswa VII sebelum dan sesudah menggunakan kamu bergambar bahasa arab dalam meningkatkan perbendaharaan kosakata bahasa arab. 3. Penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan kamu bergambar bahasa arab dalam meningkatkan perbendaharaan kosakata bahasa arab efektif dan bisa dilihat dari peningkatan nilai pretest dan postest.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran menggunakan ” kamus bergambar ”, perbendaharaan kosakata, Madrasah Tsanawiyah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 16 Apr 2021 03:07 |
Last Modified: | 16 Apr 2021 03:07 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3910 |
Actions (login required)
View Item |