Personal Branding dan Komunikasi Pemasaran Melalui Facebook Marketing Dalam Menarik Minat Beli Konsumen produk Oriflame (Studi Kasus Pada Consultant Oriflame di Kudus)

Aftina, Noor Naila (2020) Personal Branding dan Komunikasi Pemasaran Melalui Facebook Marketing Dalam Menarik Minat Beli Konsumen produk Oriflame (Studi Kasus Pada Consultant Oriflame di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (266kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (637kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (446kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (695kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (336kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding dan komunikasi pemasaran melalui Facebook Marketing yang diterapkan oleh para consultant Oriflame di Kudus dalam menarik minat beli konsumen produk Oriflame. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan memberikan gambaran adanya proses pemasaran yang dilakukan consultant Oriflame di Kudus. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi serta uji keabsahan data, perpanjangan pengamatan, dan triangulasi. Analisis data dilakukan dengan metode reduksi data, menyajikan data (data display), conclusion dan verifikasi. Penelitian ini menghasilkan data bahwa: Pertama, para consultant Oriflame di Kudus telah menerapkan teori dan konsep-konsep yang dapat dijadikan acuan dalam personal branding seseorang meliputi; Spesialisasi, Kepemimpinan, Kepribadian, Perbedaan, Kenampakan, Kesatuan, Keteguhan, dan Nama Baik. Kedua, komunikasi pemasaran yang dilakukan consultant Oriflame lebih efektif menggunakan bentuk komunikasi pemasaran personal selling dan sales promotion dengan tetap berlandaskan sifat Nabi Muhammad SAW yaitu; Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah. Ketiga, para consultant Oriflame di Kudus telah menerapkan beberapa hal yang dilakukan dalam Facebook Marketing antara lain; Communitization, Clarification, Commercialization, Connection, Characterization, Converzation, dan Combination untuk membranding diri dan menjalin komunikasi dengan konsumen melalui media Facebook. Dengan demikian akan memberikan nilai tambah guna menarik konsumen untuk membeli produk Oriflame.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Komunikasi Pemasaran dan Facebook Marketing Dalam Menarik Minat Konsumen
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:18
Last Modified: 19 Apr 2021 04:18
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/3919

Actions (login required)

View Item View Item