Pengaruh Pengetahuan Investasi, Persepsi Risiko, Kampanye Social Marketing, dan Aktifitas Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah pada Mahasiswa FEBI Angkatan 2016 IAIN Kudus

Novitasari, Ema (2020) Pengaruh Pengetahuan Investasi, Persepsi Risiko, Kampanye Social Marketing, dan Aktifitas Galeri Investasi Syariah IAIN Kudus terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Syariah pada Mahasiswa FEBI Angkatan 2016 IAIN Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1.BAGIAN DEPAN.pdf

Download (664kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (316kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf

Download (768kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (446kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (730kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menguji secara empiris pengaruh pengetahuan investasi terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. 2) untuk menguji secara empiris persepsi risiko terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. 3) untuk menguji secara empiris pengaruh kampanye social marketing terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. 4) untuk menguji secara empiris pengaruh aktifitas galeri investasi syariah IAIN Kudus terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner secara daring yaitu melalui media sosial WhatsApp dan Instagram mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kudus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2016 yang berjumlah 455 mahasiswa. Sampel yang digunakan sebanyak 82 mahasiswa. Dari pembahasan dan pemaparan analisis yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa 1) Terdapat pengaruh pengetahuan investasi terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI IAIN Kudus angkatan 2016. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis, nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel (1,681 > 1,664885). 2) Terdapat pengaruh persepsi risiko terhadapt minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. Hal ini dapat terlihat nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel (1,677 > 1,664885). 3) Terdapat pengaruh kampanye social marketing terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. Terlihat dari nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel (4,882 > 1,664885). 4) Terdapat pengaruh aktifitas galeri investasi syariah IAIN Kudus terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah pada mahasiswa FEBI angkatan 2016 IAIN Kudus. Terlihat dari nilai t hitung lebih besar daripada t tabel (2,090 > 1,664885).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Investasi, Persepsi Risiko, Kampanye Social Marketing, Aktifitas Galeri Investasi Syariah, dan Minat Investasi
Subjects: Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 03 May 2021 02:52
Last Modified: 03 May 2021 02:52
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

View Item View Item