Kholis, Muhammad Latif Munir (2019) Analisis Etos Kerja Karyawan guna Meningkatkan Kualitas Pelayanan ditinjau dari Perspektif Islam di Rumah Makan dan Pemancingan Alaska Talun Kayen Pati. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (201kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (575kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (517kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (564kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (326kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (712kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (227kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah meningkatnya kualitas pelayanan karyawan kepada konsumen di rumah makan dan pemancingan alaska Talun Kayen Pati yang awalnya kurang sigap dan tanggap dalam melayani konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etos kerja karyawan guna meningkatkan kualitas pelayanan ditinjau dari perspektif islam dan mendeskripsikan faktor pendukung dan faktor penghambat etos kerja karyawan guna meningkatkan kualitas pelayanan ditinjau dari perspektif islam di Rumah Makan dan Pemancingan Alaska Talun Kayen Pati. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian field research dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya peneliti melakukan keabsahan data dengan model uji kredibilitas meningkatkan ketekunan dalam penelitian, uji transferability, dan triangulasi. Analisis data, yaitu reduksi data, display dan kesimpulan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Pemilik, Wakil Pemilik, Karyawan dan Konsumen Rumah Makan Dan Pemancingan Alaska Talun Kayen Pati. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Etos kerja karyawan guna meningkatkan kualitas pelayanan ditinjau dari perspektif islam yaitu sigap tanggap dan berperilaku jujur, efisiensi kerja dengan penuh tanggung jawab serta responsif dan berjiwa ikhlas dan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan dari pemilik rumah makan. (2) faktor pendukung dalam etos kerja karyawan guna meningkatkan kualitas pelayanan ditinjau dari perspektif islam yaitu adanya komitmen atau kemauan bersama, adanya reward dan kesadaran dalam diri karyawan. Faktor penghambatnya yaitu pendidikan, tidak adanya sanksi tegas dari atasan kepada bawahan yang melanggar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Etos Kerja, Karyawan dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis Bisnis Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 07:59 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 07:59 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4318 |
Actions (login required)
View Item |