Pengaruh Display Produk, Ulasan Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kain Tenun Secara Onlinedi Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Tenun Troskid Saputro)

Amelia, Mila (2019) Pengaruh Display Produk, Ulasan Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kain Tenun Secara Onlinedi Shopee (Studi Kasus Pada Konsumen Tenun Troskid Saputro). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
FILE 1 COVER-PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 2 ABSTRAK.pdf

Download (690kB)
[img] Text
FILE 3 DAFTAR ISI.pdf

Download (722kB)
[img] Text
FILE 4 BAB I.pdf

Download (946kB)
[img] Text
FILE 5 BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 6 BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 7 BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FILE 8 BAB V.pdf

Download (760kB)
[img] Text
FILE 9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB)

Abstract

Kegiatan e-commerce saat ini berkembang pesat. Khususnyae-commerceShopee. Shopee merupakan marketplace yang sedang trending dikalangan masyarakat. Hal ini menjadi alasan Tenun Troskid Saputro untuk berbisnis melalui Shopee sebagai penjual aktif didalamnya. Display produk, ulasan produk dan promosi merupakan tiga hal pertama yang dilihat oleh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian di Shopee. Hal ini juga berlaku bagi konsumen Tenun Troskid Saputro yang melihat ketiga hal tersebut sebagai informasi pertama yang secara berurutan diterima. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara display produk, ulasan produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian kain tenun secaraonlinedi Shopee studi kasus pada Konsumen Tenun Troskid Saputro secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Tenun Troskid Saputro di Shopee, dan mengambil sampel sebanyak 96 responden dengan teknik purposive sampling. Dan analisis data menggunakan analisis uji statistik meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dengan uji t (parsial), uji F (simultan), serta adjusted r square.Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara display produk terhadap keputusan pembelian kain secara onlinedi Shopee dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,488>1,986), (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara ulasan produk terhadap keputusan pembelian kain secara onlinedi Shopee dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,396>1,986), (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian kain secara onlinedi Shopee dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,967>1,986), (4) terdapat pengaruh bersama-sama antaradisplay produk, ulasan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian kain secara onlinedi Shopee dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (31,964>2,47).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Display Produk, Ulasan Produk, Promosi, Keputusan Pembelian Online, Kain Tenun, Shopee
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Jual Beli
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 28 Jun 2021 07:01
Last Modified: 28 Jun 2021 07:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4591

Actions (login required)

View Item View Item