Widyaswari, Windri (2019) Analisis Strategi Marketing Mix untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Lapangan di Konveksi Khilda Collection). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (393kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (586kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (251kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (505kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (149kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh konveksi Khilda Collection untuk meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian lapangan.. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif mengacu pada konsep marketing mix (bauran pemasaran) 6P (product, price, promotion, place, people, process). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa konveksi Khilda Collection memiliki strategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: pertama, strategi produk dengan menjaga kualitas produk dan memberikan model-model terbaru. Kedua, strategi harga yang ditawarkan mulai rendah hingga tinggi sesuai dengan permintaan konsumen. Ketiga, strategi tempat atau distribusi, dengan saluran distribusi secara langsung dan distribusi tidak langsung. Kelima, strategi promosi melakukan promosi secara lisan dan diteruskan mulut ke mulut (word of mouth). Keenam, strategi orang memperhatikan mengawasi, mengevaluasi kinerja karyawan. Strategi proses mempermudah konsumen dalam pemesanan barang/produk. Kendala: Produk, yaitu kekurangan ide. Harga, ketidakstabilan bahan baku. Promosi, biaya yang besar dikeluarkan untuk iklan. Tempat, kesulitan dalam mencari pemasok bahan baku kain. Orang, kesulitan mendapat karyawan. Solusi : Produk, berusaha untuk menemukan dan membangun sesuatu citra unik dari produk. Harga, menggunakan bahan baku pengganti sesuai dengan target harga jual dengan tetap menjaga kualitas. Promosi, menggunakan media sosial whatsapp. Tempat, mencari dengan media-media online. Orang, memberikan pelatihan dan ilmu secara cuma-cuma.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Volume Penjualan |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat > Jual Beli Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 02:39 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 02:39 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4624 |
Actions (login required)
View Item |