Ta'tsiru Idrook At-Thullab An Maadatil Lughotil Arobiyah Wa Daafi'u At-Ta'allum Ala Attahsili Addirosiy Fii Maadati Allughotil Arobiyah Lada Ath Thullab Bilmadrosati Tsanawiyati Walisongo Bi Jafara Lissanati Addirosiyati 2019-2020

Amriya, Dini Ismatu (2020) Ta'tsiru Idrook At-Thullab An Maadatil Lughotil Arobiyah Wa Daafi'u At-Ta'allum Ala Attahsili Addirosiy Fii Maadati Allughotil Arobiyah Lada Ath Thullab Bilmadrosati Tsanawiyati Walisongo Bi Jafara Lissanati Addirosiyati 2019-2020. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER-KAATA PEENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (603kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (700kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (663kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (810kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (5MB)

Abstract

Persepsi merupakan pandangan/pengertian bagaimana seseorang memandang atau mengartikan sesuatu. Persepsi siswa merupakan hal yang menarik, karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda terhadap objek yang sama. Hal ini dikarenakan berbagai faktor yang mempengaruhinya seperti latar belakang pendidikan, keluarga, ekonomi maupun dari segi psikologis seperti persepsi, bakat, minat serta motivasi. Motivasi merupakan suatu perubahan energi didalam pribadi seseorang yang ditandai dengan timbulnya afektif dan reaksi untuk mencapai tujuan. Perubahan energi itu berbentuk suatu aktivitas nyata berupa kegiatan fisik. Penelitian ini didasari oleh asumsi mengenai kemungkinan bahwa persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan motivasi belajar akan mempengaruhi hasil belajar. Tujuan dalam penelitian ini yaitu: 1.Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang mata pelajaran bahasa arab terhadap hasil belajar bahasa arab siswa MA Walisongo Jepara, 2. untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar bahasa arab siswa MA Walisongo Jepara, 3. mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang mata pelajaran bahasa arab dan motivasi belajar terhadap hasil belajar bahasa arab siswa MA Walisongo Jepara. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan bentuk hubungan kausal (Sebab Akibat) yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable independen terhadap variable dependen. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode Ex-Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Walisongo Jepara. Sample yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI (Sampling Kuota). Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi, Teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi linier ganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Terdapat pengaruh antara persepsi siswa tentang mata pelajaran bahasa arab secara parsial terhadap hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 18,84%. 2. Terdapat pengaruh antara motivasi belajar siswa secara parsial terhadap hasil belajar dengan sumbangan efektif sebesar 16% 3. Persepsi siswa tentang mata pelajaran bahasa arab dan motivasi belajar secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar bahasa arab dengan sumbangan sebesar 34,9% Beradasarkan hasil koefisien determinasi, peneliti menyimpulkan bahwa persepsi siswa dan motivasi belajar memberikan kontribusi sebesar 34,9% terhadap hasil belajar bahasa arab siswa MA Walisongo Jepara Tahun ajaran 2019/2020

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Siswa, Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:05
Last Modified: 06 Jul 2021 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4715

Actions (login required)

View Item View Item