Sejati, Diya Putri (2020) Pengaruh Faktor Pribadi, Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Terhadap Perilaku Pengusaha UMKM Yang Menggunakan Produk Murabahah Di BMT Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAKSI.pdf Download (420kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (709kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (714kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (662kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (911kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (421kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (414kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth terhadap keputusan menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan field research. Objek penelitian ini adalah pengusaha mikro, kecil dan menengah yang menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif antara faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis masing-masing variabel yang ternyata t hitung > t tabel (1,986). Faktor pribadi (2,139 > 1,986), kualitas layanan (2,150 > 1,986) dan word of mouth (5,122 > 1,986) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan, faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk Murabahah. Hal ini dapat terlihat berdasarkan uji F yang diperoleh bahwa F hitung sebesar 25,924 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 maka F tabel (2,705). F hitung > F tabel (25,924 > 2,705.) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian ini menguatkan hasil penelitian dari Daniel, dkk (2013), Komala Dewi, dkk (2020), Amrullah, dkk (2016), Fanny, dkk (2016) dan Bagas Aji, dkk (2016) yang menunjukkan bahwa faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Pribadi, Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM Bisnis > Manajemen > Manajemen SDM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 02:23 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 02:23 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4746 |
Actions (login required)
View Item |