Pengaruh Faktor Pribadi, Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Terhadap Perilaku Pengusaha UMKM Yang Menggunakan Produk Murabahah Di BMT Kota Kudus

Sejati, Diya Putri (2020) Pengaruh Faktor Pribadi, Kualitas Layanan Dan Word Of Mouth Terhadap Perilaku Pengusaha UMKM Yang Menggunakan Produk Murabahah Di BMT Kota Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (420kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (709kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (714kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (662kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (911kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (421kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth terhadap keputusan menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan field research. Objek penelitian ini adalah pengusaha mikro, kecil dan menengah yang menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi berganda dengan bantuan program olah data SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial terdapat pengaruh positif antara faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk Murabahah di BMT Kota Kudus. Hal ini dapat terlihat dari hasil hipotesis masing-masing variabel yang ternyata t hitung > t tabel (1,986). Faktor pribadi (2,139 > 1,986), kualitas layanan (2,150 > 1,986) dan word of mouth (5,122 > 1,986) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Secara simultan, faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk Murabahah. Hal ini dapat terlihat berdasarkan uji F yang diperoleh bahwa F hitung sebesar 25,924 dengan tingkat signifikansi menggunakan 0,05 maka F tabel (2,705). F hitung > F tabel (25,924 > 2,705.) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian ini menguatkan hasil penelitian dari Daniel, dkk (2013), Komala Dewi, dkk (2020), Amrullah, dkk (2016), Fanny, dkk (2016) dan Bagas Aji, dkk (2016) yang menunjukkan bahwa faktor pribadi, kualitas layanan dan word of mouth mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Pribadi, Kualitas Layanan, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: Fiqih > Mu`alamat > Bank, termasuk Baitul Mal wat Tamwil
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Manajemen Personalia
Divisions: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan STAIN Kudus
Date Deposited: 08 Jul 2021 02:23
Last Modified: 08 Jul 2021 02:23
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4746

Actions (login required)

View Item View Item