Ta’tsir ll Furuq Al Fardiyah 'Ala Maharah Qira’ah Laday Thullab fi al Fasl al Tsamin bi Madrasah Walisongo Al Mutawassithah al Islamiyyah Pecangaan Jepara

Nikmah, Umnun Nafiatun (2020) Ta’tsir ll Furuq Al Fardiyah 'Ala Maharah Qira’ah Laday Thullab fi al Fasl al Tsamin bi Madrasah Walisongo Al Mutawassithah al Islamiyyah Pecangaan Jepara. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (750kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (681kB)
[img] Text
3 DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB)
[img] Text
4 BAB I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
5 BAB II.pdf

Download (733kB)
[img] Text
6 BAB III.pdf

Download (661kB)
[img] Text
7 BAB IV.pdf

Download (953kB)
[img] Text
8 BAB V.pdf

Download (380kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (511kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukMengetahui Pengaruh perbedaan individu Terhadap Maharoh Qiroah Siswa kelas 8 Di MTs walisongo pecangaan jepara Tahun Ajaran 2020/2021. Dan adapun jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan hubungan kausal (sebab akibat) pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatifdengan metode kausal komparatif (Ex-Post Facto) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis variabel independen terhadap variabel dependen. Peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data dengan angket, tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data pengujian hipotesis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Perbedaan individu dari para responden melalui hasil angket, menunjukkan masuk dalam kategori sedang.Dari rumusan masalah yang telah diungkapkan pada bab sebelumnya, bahwa hasil uji T hitung dari Xsebesar 7,953 > T tabel 2,018 dan nilai sig dari variabel Xsebesar 0,000 < 0,05 . Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel pengaruh perbedaan individu terhadap maharoh qiroah siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah walisongo pecanggan jepara.DanDapat diketahui bahwa hasil nilai koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,601. Hal ini berarti 60,1% nilai maharoh qiro’ah dipengaruhi oleh perbedaan individu tiap siswa. Sedangkan sisanya yaitu 39,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Seperti; motivasi, minat, bakat, perkembangan sosial,sikap, kemampuan berbahasa dan lain-lain. adapun nilai person regresinya adalah 0,601 artinya tingkat regresinya kuat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perdedaan Individu; Keterampilan Membaca
Subjects: Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 16 Jul 2021 08:42
Last Modified: 16 Jul 2021 08:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/4787

Actions (login required)

View Item View Item