Miranti, Ajeng Rizki (2021) Pengaruh Online Consumer Review E-Service Quality, Content Marketing Dan Islamic Bussines Ethics Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Pada Seller Marketplace Shopee. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (710kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (233kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (254kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (509kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (779kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (657kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (788kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (237kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (469kB) |
Abstract
Dewasa ini, perkembangan Marketplace di Indonesia sangat pesat, hal tersebut ditunjukkan dengan total belanja masyarakat Indonesia melalui marketplace yang meningkat mencapai 26%. Shopee merupakan aplikasi marketplace di Indonesia, yaitu dengan total pengunjung perbulan mencapai 93.440.300. Sayangnya, seller pada marketplace shopee belum mengetahui bagaimana cara mengelola marketplacenya dengan baik, agar dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualannya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Ocr (Online Consumer Review), E- Service Quality, Content Marketing dan E- Service Quality mempengaruhi perilaku pembelian. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Objek penelitian ini adalah Mahasiswa IAIN Kudus, UMK dan UMKU yang menggunakan marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini tak terhingga sehingga dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan rumus Lemeshow dan mendapatkan 96 sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling melalui purposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SPSS versi 2.3. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa online consumer review, e- service quality, content marketing dan Islamic business ethics berpengaruh terhadap perilaku pembelian pada seller marketplace shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Consumer Review, E- Service Quality, Content Marketing, Islamic Business Ethics dan Perilaku Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 01:44 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 01:44 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5519 |
Actions (login required)
View Item |