Sari, Sintia Novita (2021) Implementasi online promotion menggunakan instagram dalam meningkatkan penjualan pada online shop kanaka ethnic. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (380kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (405kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (615kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (309kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (722kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (272kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (277kB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang bagaimana pelaksanaan promosi secara online melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh online shop kanaka ethnic dalam menjalankan usahanya dan faktor-faktor penghambat yang dilalui serta bagaimana peran online promotion melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan online shop kanaka ethnic. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif diskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek. Studi kasus merupakan suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses, dan memperoleh pengertian dan pemahaman yang mendalam dari individu, kelompok, atau situasi. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara pada informan, dan observasi pengamatan dalam penelitian ini yaitu pemilik online shop kanaka ethnic. Hasil penelitian yang diperoleh dari online shop kanaka ethnic adalah semakin berkembang pesatnya persaingan bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai pemanfaatan pemasaran bisnis yang salah satunya adalah menggunakan instagram. Instagram saat ini merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di indonesia setelah youtube, facebook, dan whatsapp. Dengan menggunakan instagram sebagai media promosi akan meminimalisir penggunaan biaya, waktu, tenaga yang dihabiskan penjual. Pada penelitian ini difokuskan pada pelaksanaan promosinya baik secara online maupun offline, promosi online yang dilakukan oleh kanaka ethnic menggunakan bauran promosi berupa iklan, sales promotion, personal selling, dan direct marketing yang diterapkan pada instagram dengan akun kanaka.ethnic. pelaksanaan online promosi ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan, dengan adanya promosi yang dilakukan oleh kanaka ethnic akan meninbulkan rasa ingin tahu konsumen sehingga konsumen akan tertarik dan ingin membelinya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online promotion, Instagram, Penjualan |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 11 Nov 2021 03:29 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 03:29 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5792 |
Actions (login required)
View Item |