Analisis SWOT Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi Covid-19 Umi Katering Kecamatan Kaliwungu

Hidayatullah, Muhammad Tauhid (2021) Analisis SWOT Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi Covid-19 Umi Katering Kecamatan Kaliwungu. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (273kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (656kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (991kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (732kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (343kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penurunan angka penjualan dikarenakan terjadinya Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang signifikan kepada segala lini kehidupan termasuk ekomnomi khususnya UMKM yang terdampak dengan menurunnya angka penjualan. Tidak terkecuali pada usaha Umi Katering yang merupakan salah satu usaha katering di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor yang mempengaruhi penjualan serta strategi pemasaran yang sesuai dengan pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) pendekatan kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari wawancara dan data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, dan bahasan lain yang berkaitan. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi di Umi Katering. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stratei pemasaran yang sudah ada terpengaruh oleh Pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya adaptasi dan penyesuaian agar angka penjualan kembali meningkat. Penyesuaian yang diperlukan antara lain pemanfaatan teknologi, perubahan cara promosi dan penentuan harga, produk yang lebih inovatif serta cara distribusi produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19, UMKM
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis
Bisnis

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Nov 2021 01:44
Last Modified: 12 Nov 2021 01:44
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5798

Actions (login required)

View Item View Item