Sari, Atika (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Berdasarkan Kriteria Taksonomi Structure Of The Observed Learning Outcames. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.
Text
1. cover-kata pengantar.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (276kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (236kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (511kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (571kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (503kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (798kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (224kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (362kB) |
Abstract
Berdasarkan pengamatan, mahasiswa fokus menggunakan cara persis seperti yang guru contohkan. Apabila menemukan masalah yang berbeda mereka akan mengalami kesulitan. Bila konsep tersebut dilakukan terus menerus maka perkembangan kemampuan berpikir kreatif akan rendah. Hingga mengevaluasi kemampuan berpikir kreatif menggunakan kriteria taksonomi structure of the observed learning outcame(SOLO) merupakan salah satu metode yang mudah dan bisa digunakan untuk mengetahui seberapa kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan presentase Pada indikator flexibility (keluwesan) rata-rata siswa mencapai level multistruktural.Pada indikator originality (keaslian)rata-rata siswa mencapai level multistruktural.Pada indikator elaborasi rata-rata siswa mencapai level multistruktural.Sedangkan tingkat kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal berpikir kreatif berbeda-beda. Pada indikator fluency (kelancaran) terdapat kesalahan pada keempat level yakni level unistruktural, level multistruktural, level relasional, dan level abstrak diperluas. Pada indikator flexibility terdapat kesalahan pada level unistruktural, level multistruktural, dan level relasional. Pada indikator originality terdapat pada level relasional dan abstrak diperluas. Sedangkan pada level elaborasi terdapat kesalahan pada level unistruktural, level multistruktural, dan level abstrak diperluas. Penelitian ini tidak sekedar berhenti disini saja, akan tetapi berguna bagi para guruterlebih guru matematika yang mana ketika guru membaca tulisan ini maka guru akan lebihmemperhatikan kemampuan berpikir kreatif siswa. Akibatnya, berupaya kreatif serta inovatif dalam mendesain pembelajaran sehingga dapat mengembangkan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Geometri (Bangun ruang sisi datar balok dan kubus), Taksonomi Structure Of The Observed Learning Outcames |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan Ilmu-Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Matematika |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 03:18 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 03:18 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/5996 |
Actions (login required)
View Item |