Strategi Pengembangan Masyarakat Islam Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Media Berdakwah Dan Berwirausaha (Studi Akun @Aisyahsyari.id)

Rolansa, Faukhil Azzzari (2021) Strategi Pengembangan Masyarakat Islam Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Media Berdakwah Dan Berwirausaha (Studi Akun @Aisyahsyari.id). Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (200kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (486kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi pengembangan masyarakat islam melalui media sosial instagram sebagai media berdakwah dan berwirausaha. Metode penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis reduksi data, kemudian penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun media sosial instagram @aisyahsyari.id dapat menjadi strategi pengembangan masyarakat islam sebagai media berdakwah dan berwirausaha. Strategi tersebut diwujudkan dengan mengupload foto atau video yang memiliki pesan-pesan dakwah dan follower dapat saling memberikan komentar pada setiap postingnya.Sedangkan strategi pengembangan masyarakat islam dalam berwirausahadiwujudkan dengan membuka kesempatan bagi followernya untuk menjadi reseller atau agen. Akun @aisyahsyari.id memanfaatkan media sosial instagram sebagai media berdakwah dan berwirausaha secara bersamaan. Produk yang dijualnya ialah gamis syar’i dan hijab syar’isecara tidak langsung produk tersebut mempunyai pesan dakwah tentang etika berpakaian umat islam khususnya bagi seorang wanita. Melalui produk tersebut dapat menciptakan interaksi sosial yang menciptakan persaudaraan antar follower. Jadi media sosial instagram dapat menyebarluaskan informasi secara cepat serta dapat diakses kapapun dan dimanapun

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Masyarakat Islam, Media Sosial Instagram, Media Berdakwah, Media Berwirausaha
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:42
Last Modified: 26 Nov 2021 03:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6002

Actions (login required)

View Item View Item