Efektivitas Layanan Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Peserta Didik Kelas VIII MTs Silahul Ulum

Pradana, Ilham Wiji (2021) Efektivitas Layanan Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Perilaku Agresif Peserta Didik Kelas VIII MTs Silahul Ulum. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (814kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (413kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (434kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (119kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan konseling behavioral dengan teknik self management untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas VIII B di MTs Silahul Ulum. Lokasi penelitian ini dilakukan di MTs Silahul Ulum, kec.Trangkil Kab. Pati. Dalam satu kelas VIII B terdapat populasi sebanyak 33 siswa. Semua siswa di kelas tersebut terdiri dari peserta didik laki-laki. Dari populasi 33 peneliti mengambil sampel sebanyak 8 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobalibility Sampling dengan jenis Purposive Sampling. Teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dalam bentuk Pre Experimental dengan desain penelitain yang digunakan adalah pretest dan posttest. Penelitian ini berfokus pada keefektifan layanan konseling behavioral dengan teknik self management untuk mengurangi perilaku agresif peserta didik dengan teknik pengumpulan data berupa angket. Adapun hasil dari penelitian dalam pengujian Hipotestis dalam Uji Paired Sample T- Test, nilai t hitung mendapatkan 23,857 dan t tabel 2,365. Sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima (23,857 > 2,365). Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa konseling behavioral dengan teknik self management dapat mengurangi perilaku agresif peserta didik kelas VIII B di MTs Silahul Ulum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Konseling Behavioral, Teknik Self Management, Perilaku Agresif
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Bimbingan dan Penyuluhan Siswa, Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:51
Last Modified: 24 Dec 2021 07:51
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6237

Actions (login required)

View Item View Item