Nafi’ah, Noorvita Putriana Ulya (2021) Implementasi Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Guru Mata Pelajaran Fiqih Di Mtsn 02 Kudus Tahun Pelajaran 2018 / 2019. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (324kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (462kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (738kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (362kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (638kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Implementasi Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus. 2) Hasil Dari Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus. 3) Kelebihan Dan Kelemahan Implementasi Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah kepala madrasah, guru Fiqih, peserta didik di MTsN 02 Kudus. Hasil penelitian ini sebagai berikut: 1) Implementasi Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus antara lain : a) evaluasi Context : Guru menentukan Tujuan pembelajaran, memperhatikan Kondisi Lingkungan Belajar, memperhatikan Karakteristik. b) evaluasi Input : Guru mengetahui Pengetahuan awal peserta didik, menyiapkan sumber belajar, Sarana Prasarana, Strategi maupun metode pembelajaran menggunakan CTL. c) Evaluasi Process : Guru Melaksanakan Proses KBM, menilai peserta didik aspek kognitif, afektif, psikomotorik. d) evaluasi Product : Guru memberi ujian lisan maupun soal. 2) Hasil Dari Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus antara lain : a) evaluasi Context: Peserta didik mampu mengikuti pembelajaran dengan baik. kelas menjadi nyaman serta menarik. b) evaluasi Input : peserta didik mudah mempelajari materi, serta mampu menggali informasi lebih luas, dapat mempraktikan di kehidupan nyata. c) Evaluasi Process : Peserta didik menjadi aktif, bekerja sama, berfikir kreatif, percaya diri serta kritis dalam pembelajaran. d) evaluasi hasil : Nilai peserta didik menjadi baik, serta sesuai dengan nilai KKM. 3) Kelebihan Dan Kelemahan Implementasi Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product) Pada Mata Pelajaran Fiqih Di MTsN 02 Kudus antara lain : kelebihan diantaranya : lebih komperehensif dan sistematis, lebih lengkap memberikan informasi, memberikan gambaran dengan detail. Sedangkan Kelemahannya diantaranya : sulit dilaksanakan dikelas, Terlalu mementingkan bagaimana proses seharusnya dari pada kenyataan dikelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru Fiqih, Evaluasi Model Cipp (Context, Input, Process, Product), Peserta Didik |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 03:16 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 03:16 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6359 |
Actions (login required)
View Item |