Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jenang Karomah Kudus

Inayah, Amalia Rizki (2021) Pengaruh Label Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jenang Karomah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (981kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (541kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (374kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (771kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (705kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (894kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (545kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (754kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah berguna untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Jenang Karomah Kudus secara simultan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian (field research) atau penelitian lapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode survei melalui kuesioner (angket) dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik accidental sampling teknik pengambilan berdasarkan ketepatan. Obyek penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk jenang karomah kudus, dengan ditentukan sebanyak 96 sampel yang menjadi responden. Teknik yang digunakan dalam uji data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Jenang Karomah Kudus. Selanjutnya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Jenang Kromah Kudus. Kemudian label halal dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Jenang Karomah Kudus. Dari penelitian ini mendapatkan temuan, yaitu :1) label halal merupakan poin yang sangat penting dalam suatu produk, karena bisa memberi keyakinan kepada konsumen bahwa yang dikonsumsi sesuai dengan syariat islam. 2) Kualitas produk yang terdapat di Jenang Karomah Kudus yaitu dengan melakukan inovasi pada produknya, hal itu bermaksud agar konsumen selalu merasa puas dengan Jenang Karomah Kudus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:27
Last Modified: 19 Jan 2022 02:27
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6485

Actions (login required)

View Item View Item