Ramadhani, Eggi Syifana (2021) Keterkaitan Citra Destinasi, Fasilitas, dan Norma Subjektif Terhadap Keputusan Berkunjung di Makam Sunan Pojok Blora. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. Cover.pdf Download (795kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (138kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (155kB) |
|
Text
4. Bab I.pdf Download (325kB) |
|
Text
5. Bab II.pdf Download (599kB) |
|
Text
6. Bab III.pdf Download (483kB) |
|
Text
7. Bab IV.pdf Download (644kB) |
|
Text
8. Bab V.pdf Download (147kB) |
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (215kB) |
Abstract
Keputusan berkunjung menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena persaingan antar destinasi wisata dapat berdampak pada tingkat perekonomian masyarakat sekitar. Keputusan berkunjung wisatawan dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya citra destinasi, fasilitas, dan norma subjektif. Apabila destinasi wisata memberikan kesan yang baik, fasilitas yang baik hingga membentuk kepercayaan dan motivasi kunjungan yang berbeda dari destinasi wisata yang lain, maka akan dapat meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan untuk datang ke tempat tersebut. Ketiganya mempunyai peranan penting dalam meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra destinasi, fasilitas, dan norma subjektif berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap keputusan berkunjung pada wisata religi Makam Sunan Pojok Blora. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Makam Sunan Pojok Blora sejumlah 2595 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode Incidental Sampling dan menghasilkan 100 responden menggunakan rumus Slovin dengan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji statistik, dan pengujian menggunakan IBM SPSS Statistic 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh antara citra destinasi dengan keputusan berkunjung di Makam Sunan Pojok Blora, hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 1,802 dengan nilai signifikansi sebesar 0,075 > 0,05 dan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,365; (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas dengan keputusan berkunjung di Makam Sunan Pojok Blora yang menunjukkan nilai thitung sebesar 2,680 dengan nilai signifikansi sebesar 0,009 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,230; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara norma subjektif terhadap keputusan berkunjung di Makam Sunan Pojok Blora yang menujukkan nilai thitung sebesar 5,440 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,766. (4) Citra destinasi, fasilitas, dan norma subjektif secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Makam Sunan Pojok. Dibuktikan dalam pengujian statistik yang menunjukkan bahwa nilai Fhitung sebesar 48,752 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Destinasi, Fasilitas, Norma Subjektif dan Keputusan Berkunjung |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Ekonomi Islam 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:35 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:35 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6505 |
Actions (login required)
View Item |