PENGARUH COOPERATIVE LEARNING TIPE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs NU MASLAKUL FALAH UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2014/2015

BUDIONO, SYAIHUL FARIQ (2016) PENGARUH COOPERATIVE LEARNING TIPE CROSSWORD PUZZLE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTs NU MASLAKUL FALAH UNDAAN KUDUS TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1Cover.pdf

Download (867kB)
[img] Text
2Abstrak.pdf

Download (127kB)
[img] Text
3Daftar Isi.pdf

Download (160kB)
[img] Text
4Bab1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
5Bab2.pdf

Download (331kB)
[img] Text
6Bab3.pdf

Download (258kB)
[img] Text
7Bab4.pdf

Download (375kB)
[img] Text
8Bab5.pdf

Download (185kB)
[img] Text
9Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran konkrit berkenaan dengan Pengaruh Cooperative Learning Tipe Crossword Puzzle terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam mata Pelajaran Aqidah Akhlak di MTs Maslakul Falah Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi ini membahas tentang pengaruh cooperative learning tipe crossword puzzle terhadap prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak di MTs NU Maslakul Falah Undaan Kudus. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : (1) Bagaimana Cooperative Learning Tipe Crossword Puzzle dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VIII di MTs NU Maslakul Falah Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015. (2) Bagaimana prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VIII di MTs Maslakul Falah Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah field research. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan koesioner secara langsung pada siswa kelas VIII MTs Maslakul Falah Undaan Kudus sebanyak 45 Siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Maslakul Falah Undaan Kudus 45 siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa: 1) Terdapat pengaruh Cooperative Learning Tipe Crossword Puzzle dalam mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VIII di MTs Maslakul Falah Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015 telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 75.24. Nilai tersebut termasuk dalam kategori “Baik” sebab berada dalam rentang interval 75 – 78. 2) Prestasi belajar mata pelajaran Aqidah Akhlak siswa kelas VIII di MTs Maslakul Falah Undaan Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015 masuk dalam kategori cukup. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata (mean) sebesar 70.22. Nilai tersebut masuk dalam kategori baik sebab nilai tersebut berada dalam rentang interval 69 – 72. Kata Kunci: Cooperative Learning, Crossword Puzzle, Prestasi Belajar, Mata Pelajaran Aqidah Akhlak

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Cooperative Learning; Crossword Puzzle; Prestasi Belajar; Mata Pelajaran Aqidah Akhlak
Subjects: Akhlak dan Tasawuf > Akhlak
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 18 Feb 2017 04:49
Last Modified: 18 Feb 2017 04:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item View Item