Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Tahun 2021

Rohman, Muhammad Zainur (2022) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Tahun 2021. Diploma thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02.ABSTRAK.pdf

Download (242kB)
[img] Text
03.DAFTAR ISI.pdf

Download (242kB)
[img] Text
04.BAB I.pdf

Download (546kB)
[img] Text
05.BAB II.pdf

Download (688kB)
[img] Text
06.BAB III.pdf

Download (360kB)
[img] Text
07.BAB IV.pdf

Download (787kB)
[img] Text
08.BAB V.pdf

Download (330kB)
[img] Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)

Abstract

Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk memahami kinerja dari pendidik di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati dan untuk memahami strategi-strategi yang dilaksanakan oleh pihak kepala sekolah guna menaikkan kinerja dari pendidik di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field reserch) serta menerapkan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data priper dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik interview (wawancara), observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data penelitian ini melalui koleksi data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Tarbiyatul Islamiyyah Lengkong ialah a) Kepala sekolah sebagai supervisor internal di bidang akademik. b) Kepala sekolah sebagai evaluator. c) Kepala sekolah sebagai educator. (2) Strategi Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah lengkong dalam Meningkatkan Kinerja Guru adalah a) Membangkitkan semangat kinerja para guru. b) Kerja sama dengan lembaga lain dalam mengikutkan workshop. c) Memberikan motivasi kepada guru agar lebih giat dalam bekerja. d) Melakukan pengembangan dan pembimbingan terhadap para guru. e) Melakukan komunikasi persuasif dengan para guru. f) Memberikan penghargaan pada guru yang berprestasi. (3) Hambatan Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah lengkong dalam meningkatkan kinerja guru yaitu a) Fasilitas sarana dan prasarana yang terbatas. b) Komitmen guru yang kurang baik. c) Guru melakukan usaha lain yang terkadang mengganggu tugas dinasnya. d) Kurangnya penguasaan materi oleh guru. (4) Tantangan Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah Lengkong dalam Meningkatkan Kinerja Guru ialah a) Kurangnya sarana dan prasarana. b) Rendahnya produktivitas kerja. c) Tantangan dalam meningkatkan kesejahteraan guru

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 17 Mar 2022 03:19
Last Modified: 17 Mar 2022 03:19
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6817

Actions (login required)

View Item View Item