Rohman, Muhammad Zainur (2022) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Tahun 2021. Diploma thesis, IAIN KUDUS.
Text
01.COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02.ABSTRAK.pdf Download (242kB) |
|
Text
03.DAFTAR ISI.pdf Download (242kB) |
|
Text
04.BAB I.pdf Download (546kB) |
|
Text
05.BAB II.pdf Download (688kB) |
|
Text
06.BAB III.pdf Download (360kB) |
|
Text
07.BAB IV.pdf Download (787kB) |
|
Text
08.BAB V.pdf Download (330kB) |
|
Text
09.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
Abstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk memahami kinerja dari pendidik di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati dan untuk memahami strategi-strategi yang dilaksanakan oleh pihak kepala sekolah guna menaikkan kinerja dari pendidik di MTs Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field reserch) serta menerapkan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data priper dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik interview (wawancara), observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data penelitian ini melalui koleksi data, reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peran kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Tarbiyatul Islamiyyah Lengkong ialah a) Kepala sekolah sebagai supervisor internal di bidang akademik. b) Kepala sekolah sebagai evaluator. c) Kepala sekolah sebagai educator. (2) Strategi Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah lengkong dalam Meningkatkan Kinerja Guru adalah a) Membangkitkan semangat kinerja para guru. b) Kerja sama dengan lembaga lain dalam mengikutkan workshop. c) Memberikan motivasi kepada guru agar lebih giat dalam bekerja. d) Melakukan pengembangan dan pembimbingan terhadap para guru. e) Melakukan komunikasi persuasif dengan para guru. f) Memberikan penghargaan pada guru yang berprestasi. (3) Hambatan Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah lengkong dalam meningkatkan kinerja guru yaitu a) Fasilitas sarana dan prasarana yang terbatas. b) Komitmen guru yang kurang baik. c) Guru melakukan usaha lain yang terkadang mengganggu tugas dinasnya. d) Kurangnya penguasaan materi oleh guru. (4) Tantangan Kepala MTs Tarbiyatul islamiyyah Lengkong dalam Meningkatkan Kinerja Guru ialah a) Kurangnya sarana dan prasarana. b) Rendahnya produktivitas kerja. c) Tantangan dalam meningkatkan kesejahteraan guru
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 03:19 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 03:19 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6817 |
Actions (login required)
View Item |