Sakiyati, Iis Devi (2022) Penerapan Pendidikan Karakter Berbasis Komunikasi Internal Guru Dengan Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Mts Raden Sahid. Kec. Kebonagung. Kab. Demak Tahun 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (70kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (79kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (93kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (164kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (87kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (165kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui Bagaimana karakter siswa di MTs Raden Sahid Kebonagung Demak. 2) Untuk mengetahui Bagaimana penerapan pendidikan karakter berbasis komunikasi Internal Guru Dengan Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Raden Sahid Kebonagung Demak. 3) Untuk mengetahui Apa faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam pembentukan karakter berbasis komunikasi Internal Guru Dengan Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di MTs Raden Sahid Kebonagung Demak. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, penelitian di lakukan kepada kelas VII Mts Raden Sahid, guru Akidah Akhlak dan Kepala Madrasah, adapun teknik pengumpulan data ini menggunakan wawancara, dokumentasi, analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduction, data display, dan conclusion drawing/verification. Hasil penelitian ini menunjukan 1) Akhlak yang di miliki oleh siswa MTs Raden Sahid yaitu: jujur, mandiri, religius, sosial, tolong menolong dan Tanggung Jawab. Dimana karakter itu semua terbentuk melalui penerapan pendidikan karakter berbasis komunikasi internal guru dengan siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Raden Sahid. 2) Penerapan pendidikan karakter berbasis komunikasi internal guru dengan siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Raden sahid tahun 2020/202 bapak guru akidah akhlak selalu melakukan komunikasi dengan siswanya saat di dalam kelas yaitu saat menyampaikan materi-materi pembelajaran maupun diluar kelas yaitu memberika arahan, teguran dan contoh langsung kepada siswa. 3) Dalam pelaksanaan pendidikan karakter berbasis komunikasi internal guru dengan siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di MTs Raden sahid tahun 2020/2021 memiliki faktor pendukung diantaranya seperti : Adanya kerja sama dari pihak sekolah dengan orang tua, dari pihak masyarakat, sarana dan prasarana, Lingkungan yang didukung adanya Pesantren, dan Adanya kegiatan ekstra kurikuler. Adapun dalam pelaksanaanya juga memiliki hambatan yaitu: adanya panti rehabilitasi, yang dimana isinya orang-orang kiriman dari lapas yang terkena kasus pidana sehingga memberikan pengaruh buruk kepada siswa-siswi MTs Raden Sahid
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Karakter, Komunikasi Internal Guru Dengan Siswa, Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak |
Subjects: | Akhlak dan Tasawuf > Akhlak 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 03:38 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 03:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6819 |
Actions (login required)
View Item |