Pengaruh Harga, Spesifikasi Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Smartphone Redmi Note8 (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah)

Amam, Alef Sa’di (2022) Pengaruh Harga, Spesifikasi Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Smartphone Redmi Note8 (Studi Kasus pada Mahasiswa IAIN Kudus Program Studi Manajemen Bisnis Syari’ah). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (354kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (368kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (496kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (732kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (653kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (899kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (355kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (454kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akan harga, spesifikasi atau kualitas dan citra merek tehadap minat beli smartphone Redmi seri Note8 pada mahasiswa IAIN Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Kudus dengan mengambil sampel sebanyak 85 responden, dengan kriteria mahasiswa angkatan tahun 2018 – 2020 program studi manajemen bisnis syari’ah. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t parsial, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli berdasarkan uji t menunjukkan bahwa thitung > ttabel (3,615 > 1,989) dengan nilai signifikan (0,001 < 0,05). Spesifikasi diperoleh hasil uji t dengan nilai thitung < ttabel (0,117 < 1,989) dengan nilai signifikan (0,907 > 0,05) maka spesifikasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli. Citra merek diperoleh hasil uji t dengan nilai thitung < ttabel (-0,114 < 1,989) dengan nilai signifikan (0,909 > 0,05) maka citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kemudian hasil uji F menunjukkan Fhitung > Ftabel (4,422 > 2,717) dengan tingkat signifikan (0,00 < 0,05) artinya variabel harga, spesifikasi dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Uji R2 diperoleh nilai sebesar 39,1% sedangkan sisanya 60,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Spesifikasi, Citra Merek dan Minat Beli
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 11 May 2022 01:15
Last Modified: 11 May 2022 01:15
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/6965

Actions (login required)

View Item View Item