ANALISIS KONSEP GURU MISMATCH (STUDI KASUS DI MI SE-KECAMATAN GEMBONG KABUPATEN PATI)

Mu’min, Mu’min (2016) ANALISIS KONSEP GURU MISMATCH (STUDI KASUS DI MI SE-KECAMATAN GEMBONG KABUPATEN PATI). Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. Bab 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
6. Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui keadaan guru mismatch di MISe-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. 2) Untuk mengetahui Faktor yang mendorong guru mismatch di lestarikan di MISe-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. 3) Untuk Mengetahui upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru MI yang sesuai di MISe-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitianlapangan) yang disajikan secara diskriptif kualitatif. Kemudian data yang telahterkumpul akan diadakan penganalisaan dengan pendekatan kualitatif deskriptifuntuk mengetahui analisis konsep guru mismatch (Studi Kasus di MI se-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati). Hasil Penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Keadaan guru mismatch yang ada di MI Se-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati dalam keadaan baik dan nyaman karena dari pihak yayasan maupun yang lainnya tidak mempermasalahkan adanya guru mismatch. 2) Faktor yang mendorong guru mismatch di lestarikan di MISe-Kecamatan Gembong Kabupaten Pati diantaranya adalah regulasi kualifikasi pendidikan guru MI belum jelas dan tidak konsisten, proses rekrutmen guru yang belum efektif, Penempatan guru yang tidak sesuai kualifikasi S1, Pengembangan SDM yang tidak terencana, serta Kompensasi finansial yang minim. 3) Upaya Peningkatan Kompetensi Guru Mismatch MI Se-Kecamatan Gembong Kabupaten Kabupaten Pati dilakukan dengan cara memanfaatkan fasilitas madrasah oleh guru mismatch, mengikutsertakan guru mismatch pada workshop dan pelatihan, mendorong para guru mismatch untuk meningkatkan kompetensinya serta Pembinaan oleh kepala madrasah. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi pengelola madrasah, pemerintah, akademisi dan semua pihak, terutama dalam melaksanakan pendidikan madrasah ibtida’iyah yang berkualitas dengan senantiasa memperhatikan kualitas guru sebagai tendensi utama.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Guru; Mismatch
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Dec 2016 06:59
Last Modified: 02 Dec 2016 07:03
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/70

Actions (login required)

View Item View Item