Sabila, Naila (2022) Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Stimulasi Kecerdasan Linguistik Dalam Pengembangan Keterampilan Membaca Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Di MI NU Tsamrotul Wathon Gebog Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (191kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (211kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (367kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (428kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (306kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (610kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (217kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mendeskripsikan kecerdasan linguistik siswa kelas IV dalam pembelajaran bahasa Inggris di MI NU Tsamrotul Wathon Gebog Kudus, (2) menganalisis implementasi model stimulasi kecerdasan linguistik dalam pengembangan keterampilan membaca siswa pada pembelajaran bahasa inggris siswa kelas IV di MI NU Tsamrotul Wathon Gebog Kudus, (3) mendeskripsikan keterampilan membaca bahasa Inggris siswa kelas IV MI NU Tsamrotul Wathon, (4) menganalisis hambatan dan solusi dari implementasi pembelajaran berbasis stimulasi kecerdasan linguistik siswa kelas kelas IV dalam pembelajaran bahasa Inggris di MI NU Tsamrotul Wathon Gebog Kudus. Untuk mencapai tujuan di atas, maka peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif yang berisi paparan penjelasan mengenai data yang diperoleh dari lapangan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data, peneliti melaksanakan beberapa langkah yakni melalui perpanjangan pengamatan, triangulasi, dan membercheck. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini yakni dengan pengumpulan data, redukasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, tingkat kecerdasan siswa kelas IV di MI NU Tsamrotul Wathon berbeda-beda. Untuk itu, penerapan model pembelajaran berbasis stimulasi kecerdasan linguistik pada mata pelajaran bahasa Inggris diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan linguistik siswa kelas IV MI NU Tsamrotul Wathon Gebog Kudus. Model stimulasi kecerdasan linguistik ini juga dapat meningkatkan keterampilan membaca siswa dalam bahasa Inggris. Dalam mengimplementasikan model pembelajaran di dalam kelas tentunya terdapat beberapa hambatan yang ditemui, diantaranya dalam menentukan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik siswa serta kurangnya waktu yang dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Untuk itu guru perlu mengenal karakter peserta didik dengan baik untuk menentukan metode yang akan dipakai dan memaksimalkan waktu yang tersedia sebagai solusi dari hambatan yang dihadapi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Stimulasi Kecerdasan Linguistik, Keterampilan Membaca |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 03:11 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 03:11 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7454 |
Actions (login required)
View Item |