Amalia, Fitry (2022) Pengaruh promo gratis ongkir Rp 0, e-service quality, dan content marketing terhadap loyalitas pengguna shopee (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2018). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (366kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (747kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (615kB) |
|
Text
BAB II .pdf Download (910kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (859kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (908kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (668kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (609kB) |
Abstract
Persaingan yang ketat antar penyedia jasa marketplace mengharuskan shopee untuk meningkatkan strategi promosi serta pelayanan. Namun dalam implementasinya masih diperlukan pembenahan dalam pelayanan online serta penggunaan strategi pemasaran untuk bersaing secara kompetitif untuk menciptakan pelanggan yang loyal terhadap layanan jasa yang diberikan. Dalam penelitian menggunakan 3 variabel independen yaitu promo gratis ongkir Rp 0 (X1), e-service quality (X2) dan content marketing (X3) dan loyalitas pengguna shopee sebagai variabel dependen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dan menguji promo gratis ongkir Rp 0, e-service quality, dan content marketing terhadap loyalitas pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus Angkatan 2018. Dengan rumusan masalah (1) apakah promo gratis ongkir Rp 0 berpengaruh terhadap loyalitas pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2018; (2) apakah e-service quality berpengaruh terhadap loyalitas pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2018; (3) apakah content marketing berpengaruh terhadap loyalitas pengguna shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Populasi penelitian ini pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kudus angkatan 2018 yang berjumlah 733 mahasasiswa dengan sampel 88 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dan pendekatan purposive sampling. Dan teknik analisis data menggunakan program SPSS IBM 21. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t parsial atau individual menyatakan bahwa variabel promo gratis ongkir Rp 0 (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna shopee dengan nilai thitung > ttabel (2,021>1663). Variabel e-service quality (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna shopee dengan nilai thitung > ttabel (4,035>1,663). Variabel content marketing (X3) berpengaruh positif terhadap loyalitas pengguna shopee dengan nilai thitung > ttabel (1.913>1,663). Berdasarkan koefisien determinasi (R2) variabel independen secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap variabel dependent dengan persentase sebesar 0,625 atau 62, 5% dan 37,5% dipengaruhi oleh selain varibel penelitian. Berdasarkan uji F diketahui bahwa pengaruh simultan antara variabel independen berpengaruh terhadap varibel dependent dengan nilai Fhitung > Ftabel (49,254 > 2,150).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promo Gratis Ongkir Rp 0, E-Service Quality, Content Marketing, Loyalitas Pengguna |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 03:10 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 03:10 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7536 |
Actions (login required)
View Item |