Dzikriani, Maulida Alfi (2022) An Analysis of Student Anxiety In Speaking English In Front Of The Class At Eleventh Grade of Ma Khoiriyah Margoyoso Pati. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
COVER-ACKNOWLEDGMENT.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (279kB) |
|
Text
TABLE OF CONTENTS.pdf Download (226kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (389kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (376kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (323kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (463kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (224kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Download (299kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jawaban dari rumusan masalah. skripsi ini membahas tentang kecemasan siswa dalam berbicara bahasa inggris di depan kelas pada kelas sebelas di MA Khoiriyah Waturoyo Margoyoso Pati. Dalam tugas akhir ini peneliti memiliki dua permasalahan penelitian yang pertama untuk mengetahui jenis kecemasan siswa dalam berbicara Bahasa inggris di depan kelas yang kedua untuk mengetahui faktor kecemasan siswa dalam berbicara bahasa inggris di depan kelas pada kelas sebelas di MA Khoiriyah Waturoyo Margoyoso Pati. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara kepada kepala sekolah, guru bahasa inggris dan 8 siswa kelas sebelas dan juga melalui dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan cara analisis deskriptif, reduksi data, penyajian data, verivikasi, dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukan: 1) Ada tiga jenis kecemasan siswa dalam berbicara bahasa inggris di depan kelas di kelas sebelas MA Khoiriyah Waturoyo, Margoyoso, Pati. Yaitu kecemasan diri, ketika siswa merasa panik dan cemas saat ingin berbicara. kecemasan sifat yaitu ketika siswa merasa gugup saat tidak dapat memahami materi yang dijelaskan guru untuk praktek berbicara di depan kelas. kecemasan disituasi spesifik, ketika siswa harus melakukan ujian berbicara bahasa inggris di depan kelas.2) ada tiga faktor yang menyebakan siswa cemas saat berbicara bahasa inggris di kelas sebelas MA Khoiriyah Waturoyo Margooso Pati. Yakni kecemasan komunikasi, karena tidak bisa berbicara bahasa inggris karena mereka memiliki kemampuan yang lemah dalam berbicara bahasa inggris. Kecemasan ujian yakni ketika siswa merasa cemas karena akan menghadapi ujian evaluasi yang diberikan guru untuk berbicara bahasa inggris didepan kelas. siswa takut jika mendapat penilaiani jelek dari guru dan takut ditertawakan oleh teman jika melakuakan kesalahan saat berbicara bahasa inggris
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecemasan siswa, Kelas berbicara, Bahasa Inggris |
Subjects: | Bahasa > Bahasa Inggris Bahasa > Bahasa Inggris > Pemakaian Bahasa Inggris Baku |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Bahasa Inggris (BI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 14 Oct 2022 04:11 |
Last Modified: | 14 Oct 2022 04:11 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7550 |
Actions (login required)
View Item |