Shifah, Linatus (2022) Aplikasi Hadis Entepreneurship Pada Toko Online “Claire Official” (Kajian Living Hadits). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01 COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
|
Text
03 DAFTAR ISI.pdf Download (77kB) |
|
Text
04 BAB I.pdf Download (189kB) |
|
Text
05 BAB II.pdf Download (324kB) |
|
Text
06 BAB III.pdf Download (164kB) |
|
Text
07 BAB IV.pdf Download (264kB) |
|
Text
08 BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui konsep binsis islam yang diterapkan pada Toko Online Claire Official dan bagaimana strategi yang diterapkan pada Toko Online “Claire Official”. Selain itu, tujuan penelitian ini juga untuk mengetahui bagaimana keterkaitan dan pengaplikasian hadits entrepreneuership pada Toko Online “Claire Official”. Penelitian ini menggunakan tehnik penelitian lapangan atau field research dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam melakukan penelitian ini, sumber data yang diambil penulis melalui dua sumber yaitu sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer diperoleh dari owner Toko Online “Claire Official” sedangkan sumber data sekunder diperoleh dari para pegawai, reseller, dan konsumen Toko Online Clsire Officisl. Data sekunder juga diperoleh dari media masa cetak dan non cetak seperti artikel, jurnal ilmiah, dan sebagainya. Tehnik ypengumpulan data yang digunakan penulis pada penelitian ini dilakukan secara terjun langsung ke lapangan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penulis mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan data penelitian dalam melakukan tehnik annalisis datanya. Hasil temuan yang diperoleh penulis dalam penelitian ini adalah pertama, bisnis Toko Online “Claire Official” bergerak dibidang fashion wanita dengan target pasar remaja hingga dewasa terutama anak sekolah hingga wanita yang berumur 30 tahun. Selain itu, Toko Online “Claire Official” memiliki ciri khas dimana semua produknya dibandrol dengan harga dibawah Rp. 60.000,-. Dengan harga yang ramah dikantong tersebut akan semakin menjadikan Toko Online “Claire Official” banyak diminati oleh para konsumen terutama kalangan remaja. Kedua, Strategi pemasaran yang diterapkan pada Toko Online “Claire Official” awalnya hanya dengan promosi dari mulut ke mulut. Seiring berjalannya waktu, bisnis online ini bisa berkembang sampai saat ini dengan melakukan promosi melalui whatsapp, instagram, dan shopee. Strategi yang dilakukan yaitu dengan menggunakan jasa endorsement melalui instagram dengan meng-endorse salah satu selebgram yang sekiranya mempunyai banyak followers untuk mempromosikan produk dari Toko Online “Claire Official”. Ketiga, Implementasi hadits entrepreneurship telah diterapkan pada Toko Online “Claire Official”. Seperti memiliki jiwa kepimimpinan dan jujur dalam bertransaksi jual beli online yang sesuai dengan karakteristik entrepreneuship islami. Selain itu, Toko Online “Claire Official” ini berusaha untuk selalu berkreasi dan inovasi dalam produknya dengan tujuan dapat mengembangkan bisnis onlinennya sehingga Toko Online “Claire Official” dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Claire Official, Haidts Entrepreneurship, Living Hadits |
Subjects: | Hadits dan Ilmu yang berkaitan |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Ilmu Hadis |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 01:28 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 01:28 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/7555 |
Actions (login required)
View Item |