Pemahaman Agama Generasi Milenial dalam Pengambilan Keputusan Pembayaran ZIS melalui Platform Digital (Studi pada Pengusaha Milenial di Kudus)

Khasanah, Uswatun (2022) Pemahaman Agama Generasi Milenial dalam Pengambilan Keputusan Pembayaran ZIS melalui Platform Digital (Studi pada Pengusaha Milenial di Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (276kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (761kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (323kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (770kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (367kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (405kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan ini adalah untuk mengetahui, terutama terkait dengan hal-hal: (1) Sosialisasi platform digital zakat dikalangan generasi millenial. (2) Pemahaman agama generasi milenial dalam pembayaran ZIS melalui platform digital studi pada pengusaha milenial di Kudus. (3) Pengaruh pemahaman agama generasi milenial dalam pengambilan keputusan pembayaran ZIS melalui platform digital studi pada pengusaha milenial di Kudus. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah pengusaha milenial di Kudus dengan media google form. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berkaitan dengan sosialisasi platform digital zakat dikalangan generasi millennial, 75% pengusaha milenial di Kudus mengetahui mengenai pembayaran zakat melalui platform digital, misalnya NU Care, Shopee, Tokopedia, Mandiri Syariah dan lainnya. Pengusaha milenial di Kudus memiliki pemahaman agama yang beragam berkaitan dengan pembayaran ZIS melalui platform digital. 62,5% pengusaha memiliki pemahaman agama yang baik tentang pembayaran ZIS melalui platform digital, namun 37,5% pengusaha memiliki pemahaman agama yang cukup baik tentang pembayaran ZIS melalui platform digital. Pemahaman agama pengusaha milenial di Kudus memiliki pengaruh dalam pengambilan keputusan pembayaran ZIS melalui platform digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Agama, Generasi Milenial, Keputusan Pembayaran ZIS, ZIS, Platform Digital
Subjects: Fiqih, Hukum Islam > Ibadah > Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf (MZW)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 31 Jan 2023 06:41
Last Modified: 31 Jan 2023 06:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8219

Actions (login required)

View Item View Item