Pengaruh Diskon, Promo Gratis Ongkos Kirim dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus)

Maharani, Farista Saufi (2022) Pengaruh Diskon, Promo Gratis Ongkos Kirim dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa IAIN Kudus). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (833kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (456kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (673kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (566kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (903kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (307kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh diskon, promo gratis ongkos kirim dan customer review terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee bagi mahasiswa IAIN Kudus. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Diperoleh 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil analisis statistik uji t, diketahui bahwa variabel diskon (X1) memiliki nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan t hitung > t tabel (3,584> 1,988) artinya terdapat pengaruh antara diskon terhadap keputusan pembelian di e-commmerce Shopee. Variabel promo gratis ongkos kirim (X2) memiliki nilai signifikan 0,015 < 0, 05 dan t hitung > t tabel (2,477 > 1,988) artinya terdapat pengaruh antara promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di e-commmerce Shopee. Variabel customer review (X3) memiliki nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan t hitung > t tabel (4,056 > 1,988) artinya terdapat pengaruh antara customer review terhadap keputusan pembelian di e-commmerce Shopee. Hasil analisis uji F, diketahui nilai sig 0,000 < 0,05 dan F hitung > F tabel (45,612 > 2,698) artinya terdapat pengaruh secara bersama-sama antara diskon, promo gratis ongkos kirim dan customer review terhadapkeputusan pembelian di e-commmerce Shopee. Besarnya koefisien determinasi (R Square) yaitu 0,588, artinya pengaruh vaiabel diskon, promo gratis ongkos kirim dan customer review terhadap keputusan pembelian di e-commmerce Shopee sebesar 58,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Diskon, Promo Gratis Ongkos Kirim, Customer Review, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:54
Last Modified: 02 Feb 2023 02:54
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8273

Actions (login required)

View Item View Item