Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Di Ruangopi Tastyco Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus

Maghfiroh, Rima (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Dalam Perspektif Ekonomi Syariah Di Ruangopi Tastyco Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (278kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (451kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (552kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (490kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (838kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)

Abstract

Persaingan usaha coffee shop saat ini semakin ketat, yang cenderung pada tren penurunan jumlah transaksi di kedai Ruangopi Tastyco Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Hal itu berdampak pada masyarakat luas khususnya kedai Ruangopi Tastyco harus memiliki cara efektif untuk bersaing dengan kompetitor agar usaha kedai kopi yang dijalani tetap eksis dengan cara memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisa apakah faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsemen diantaranya kualitas pelayanan, harga dan lokasi masing-masing berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan konsumen Ruangopi Tastyco Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling, yaitu teknik penentuan sampel secara kebetulan yang dianggap cocok dengan karakteristik sampel penelitian yang dilakukan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar langsung ke responden saat berkunjung ke kedai Ruangopi Tastyco. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji-t, uji-F, dan analisis determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig 0,002. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig 0,029. Hasil penelitian menunjukkan variabel lokasi (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai sig 0,018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen.
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:01
Last Modified: 02 Feb 2023 03:01
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8276

Actions (login required)

View Item View Item