DEWANTI, ERVINA (2022) Pengaruh Gratis Ongkir, Iklan Dan Flashsale Terhadap Minat Pembelian Barang Kosmetik Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Iain Kudus Angkatan 2018). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. BAGIAN DEPAN.pdf Download (609kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (748kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (675kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (711kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (523kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (275kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (375kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Gratis Ongkir terhadap minat pembelian, pengaruh iklan terhadap minat pembelian, pengaruh Flashsale terhadap minat pembelian, dan pengaruh Gratis Ongkir, Iklan, dan Flashale terhadap minat pembelian secara bersamaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research dengan metode kuantitatif yang dilakukan pada mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IAIN Kudus angkatan 2018. Populasi yang digunakan sebanyak 218 responden dengan waktu penelitian sekitar dua bulan. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel probability dan metode pengambilannya menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lewat google formulir yang diuji dengan SPSS statistik versi 22. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa: Gratis Ongkir berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,285 > 1,666) dengan sig. lebih kecil dari 0,05 (0,025 < 0,05). Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (2,027>1,666) dengan sig. lebih kecil dari 0,05 (0,046< 0,05). Flashsale tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel (1,796 > 1,666) dengan sig. lebih besar dari 0,05 (0,077 < 0,05). Secara bersamaan atau secara simultan Gratis Ongkir , Iklan , dan Flashsale berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian. Hal ini dibuktikan oleh f hitung lebih besar dari f tabel (21,185 > 2,732 ) dengan sig. lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa Gratis Ongkir, Iklan, dan Flashale berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pembelian barang kosmetik di Shopee pada mahasiswaProdi Ekonomi Syariah IAIN Kudus angkatan 2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gratis Ongkir, Iklan, Flashsale, dan Minat Pembelian |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 01:38 |
Last Modified: | 10 Feb 2023 01:38 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8420 |
Actions (login required)
View Item |