Triranita, Sisna (2022) Pengaruh Marketing Mix Pada Layanan Mobile Banking Terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (187kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (334kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (505kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (405kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (845kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (149kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (291kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dalam dunia perbankan saat ini sangat pesat. Mobile banking merupakan salah satu layanan yang diberikan perbankan untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan. Salah satu cara yang digunakan agar layanan mobile banking ini dapat digunakan oleh seluruh nasabah KSPPS Yaummi MAS adalah dengan menggunakan marketing mix. Dengan adanya marketing mix pada layanan mobile banking dapat mempengaruhi peningkatan jumlah nasabah KSPPS Yaummi MAS. Tujuan penelitian ini yaitu: pertama, untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk) pada layanan mobile banking terhadap peningkatan jumlah nasabah KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu. Kedua, untuk mengetahui pengaruh marketing mix (promosi) pada layanan mobile banking terhadap peningkatan jumlah nasabah KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh layanan mobile banking terhadap peningkatan jumlah nasabah di KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah terjun langsung kelapangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung kepada nasabah KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu sebanyak 80 responden dari 403 populasi. Untuk teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinan. Dari hasil penelitian, dapat diketahui dari uji t bahwa marketing mix produk pada layanan mobile banking memiliki nilai thitung (3,793) > ttabel (1,992) dengan signifikasi 0,000. Artinya marketing mix produk (X1) pada layanan mobile banking berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah KSPPS Yaummi MAS Cabang Tayu. Lalu marketing mix promosi pada layanan mobile banking memiliki thitung (1,270) < ttabel (1,992) dengan signifikasi 0,208. Artinya marketing mix promosi (X2) pada layanan mobile banking tidak berpengaruh secara signifikan pada peningkatan jumlah nasabah KSPPS Yaummi MAS cabang Tayu. Untuk layanan mobile banking memiliki thitung (2,176) > ttabel (1,992) dengan signifikasi 0,033. Artinya layanan mobile banking (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah KSPPS Yaummi MAS cabang Tayu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix (Produk dan Promosi), Layanan Mobile Banking, Peningkatan Jumlah Nasabah |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 02:27 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:27 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8697 |
Actions (login required)
View Item |