Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Batok Kelapa Pada Oni Made Craft Dalam Perspektif Ekonomi Syariah

Faidah, Irmagfiroh Noor (2022) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kerajinan Batok Kelapa Pada Oni Made Craft Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
cover-kata pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (218kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (637kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (607kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk kerajinan batok kelapa pada Oni Made Craft. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah (X1) Inovasi Produk dan (X2) Kualitas Produk. Sedangkan variabel dependen adalah (Y) Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Field Research. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, dengan teknik Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Untuk pengujian instrumen menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Asumsi Klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinan (R2) dengan bantuan program SPSS. Hasil uji t pada penelitian ini diketahui bahwa t hitung variabel inovasi produk lebih besar dari t tabel (3,237 > 1,986) dan nilai signifikansi < 0,05 (0,002 < 0,05) yang berarti bahwa variabel inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, t hitung variabel kualitas produk lebih besar dari t tabel (5,180 > 1,986) dan signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diketahui F hitung lebih besar F tabel (42,891 > 3,094) yang berarti inovasi produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil nilai Koefisien Determinan (R Squre) adalah sebesar 0,480. Dengan demikian inovasi produk dan kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 48,0% sedangkan sisanya 52,0% dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 330 Ekonomi, Perekonomian
600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:42
Last Modified: 24 Feb 2023 02:42
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8739

Actions (login required)

View Item View Item