Upaya Pengembangan UMKM Peci Goni Melalui E-Business Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus di UMKM Peci Goni Nuansa Desa Piji

Prakoso, Djadug Maulana (2022) Upaya Pengembangan UMKM Peci Goni Melalui E-Business Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Kasus di UMKM Peci Goni Nuansa Desa Piji. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (224kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (531kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (254kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (674kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui upaya pengembangan UMKM Peci Goni melalui e-business dalam meningkatkan penjualan, untuk mengetahui tahapan pengembangan UMKM Peci Goni melalui e-business dalam meningkatkan penjualan, dan untuk mengetahui faktor pendukung maupun faktor penghambat pengembangan UMKM Peci Goni melalui e-business dalam meningkatkan penjualan. Penelitian dilakukan di UMKM Peci Goni Nuansa Desa Piji. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subyek penelitian pemilik UMKM Peci Goni Nuansa Desa Piji dan Karyawan bagian admin. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi waktu, sumber dan teknik. Teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), kesimpulan/ verifikasi (conlusion drawing/ verification). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Upaya pengembangan UMKM Peci Goni Nuansa Desa Piji melalui e-business dalam meningkatkan penjualan dilaksanakan dengan menerapkan model ICDT berupa VIS ((Virtual Information Space), VCS (Virtual Communication Space), VDS (Virtual Distribution Space), dan VTS (Virtual Transaction Space) yang difokuskan hanya di media sosial whatsapp, facebook dan instagram. 2) Tahapan pengembangan UMKM tersebut dijalankan melalui 4 tahap. 3) Faktor pendukung dalam mengembangkan UMKM tersebut berasal dari eksternal sedangkan faktor pengahmbat dari internal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Upaya Pengembangan, UMKM, E-Business, Meningkatkan Penjualan
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 01 Mar 2023 02:41
Last Modified: 01 Mar 2023 02:41
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/8822

Actions (login required)

View Item View Item