PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS ORANG TUA SISWA DI MI NU MIFTAHUL HUDA 02 PIJI DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Afif, Sholihul (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS ORANG TUA SISWA DI MI NU MIFTAHUL HUDA 02 PIJI DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, STAIN Kudus.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (376kB)
[img] Text
2. KATA PENGANTAR.pdf

Download (405kB)
[img] Text
3. ABSTRAK ENGLISH ARABIC.pdf

Download (388kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB)
[img] Text
5. BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
6. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB III.pdf

Download (592kB)
[img] Text
8. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB V.pdf

Download (278kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui seberapa besar kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 3) Untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan terhadap loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 Untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) dan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik penelitian data melalui metode kuesioner, metode observasi, metode dokumentasi. Responden dalam penelitian ini adalah orang tua siswa yang berjumlah 87 orang. Analisa yang digunakan adalah path analysis (analisa jalur) dengan bantuan SPSS. Hasil Penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Kualitas layanan di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti dinilai cukup baik dengan nilai rata-rata 3,39. 2) Kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti dinilai cukup baik dan baik dengan nilai rata-rata 3,23 dan 3,57. 3) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti berpengaruh langsung. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien variabel kualitas layanan terhadap kepuasan orang tua sebesar 49,7% dan nilai koefisien variabel kualitas layanan terhadap loyalitas orang tua sebesar 7,8%. Ini dapat diartikan bahwa kualitas layanan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas orang tua siswa terhadap lembaga pendidikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi pengelola sekolah, pemerintah, akademisi dan semua pihak, terutama dalam melaksanakan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan berkembangan zaman dan teknologi yang bertendensi pada kearifan lokal tanpa meninggalkan identitas Islam Indonesia yang moderat.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Kepuasan; Loyalitas
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial

300 Ilmu-Ilmu Sosial > 360 Permasalahan Sosial dan Layan Sosial
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 25 Mar 2017 03:39
Last Modified: 25 Mar 2017 03:49
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/895

Actions (login required)

View Item View Item