Afif, Sholihul (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS ORANG TUA SISWA DI MI NU MIFTAHUL HUDA 02 PIJI DAWE KUDUS TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, STAIN Kudus.
Text
1. COVER.pdf Download (376kB) |
|
Text
2. KATA PENGANTAR.pdf Download (405kB) |
|
Text
3. ABSTRAK ENGLISH ARABIC.pdf Download (388kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (270kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (304kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (512kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Download (592kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Download (278kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (340kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui seberapa besar kualitas layanan di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui seberapa besar kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. 3) Untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan terhadap loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 Untuk Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) dan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik penelitian data melalui metode kuesioner, metode observasi, metode dokumentasi. Responden dalam penelitian ini adalah orang tua siswa yang berjumlah 87 orang. Analisa yang digunakan adalah path analysis (analisa jalur) dengan bantuan SPSS. Hasil Penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa 1) Kualitas layanan di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti dinilai cukup baik dengan nilai rata-rata 3,39. 2) Kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti dinilai cukup baik dan baik dengan nilai rata-rata 3,23 dan 3,57. 3) Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas orang tua siswa di MI NU Miftahul Huda 02 Piji Dawe Kudus Tahun Pelajaran 2015/2016 menurut peneliti berpengaruh langsung. Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien variabel kualitas layanan terhadap kepuasan orang tua sebesar 49,7% dan nilai koefisien variabel kualitas layanan terhadap loyalitas orang tua sebesar 7,8%. Ini dapat diartikan bahwa kualitas layanan dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas orang tua siswa terhadap lembaga pendidikan. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi pengelola sekolah, pemerintah, akademisi dan semua pihak, terutama dalam melaksanakan pendidikan yang berkualitas sesuai dengan berkembangan zaman dan teknologi yang bertendensi pada kearifan lokal tanpa meninggalkan identitas Islam Indonesia yang moderat.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Kepuasan; Loyalitas |
Subjects: | 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > Interaksi Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 360 Permasalahan Sosial dan Layan Sosial 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Pascasarjana > Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 Mar 2017 03:39 |
Last Modified: | 25 Mar 2017 03:49 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/895 |
Actions (login required)
View Item |