Tatbiq barnamaj tahfiz almufradat fi ta'lim al lughah al arabiyah litarqiyah fahm qira'at alnusus al arabiyah al thulab bialmadrasah altsanawiyah al'islamiyah "Miftahut Thullab" Cengkalsewu Sukalila Pati lil am 2020/2021

Al Maskubi, Ahmad Nafi’uddin (2022) Tatbiq barnamaj tahfiz almufradat fi ta'lim al lughah al arabiyah litarqiyah fahm qira'at alnusus al arabiyah al thulab bialmadrasah altsanawiyah al'islamiyah "Miftahut Thullab" Cengkalsewu Sukalila Pati lil am 2020/2021. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (495kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (502kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (603kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (689kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (551kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (677kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (522kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (556kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program hafalan mufrodat pada pembelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan pemahaman bacaan teks Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Miftahut Thullab cengkalsewu, sukolilo pati tahun pelajaran 2020/2021. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan gabungan antara kuantitatif dan kualitatif dengan menggunakan ex past facto. Sumber data dalqm penelitian ini adalah seluruh populasi, yaitu siswa Madrasah Aliyah Mifthahut Thullab pada tahun pembelajaran 2020/202 dan sumber lainya adalah kepala madrasah dan guru mapel Bahasa Arab. Untuk memperoleh data sumber melakukan tes menggunakan kuisioner seputar pjj dan hasil belajar, serta menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, penelitian ini disajikan melalui 3 tahap yaitu deskripsi data penelitian, analisis data, dan pembahasan hasil penelitian. Analisis terhadap variable penelitian dilakukan dengan cara analisis unit, uji persyaratan hipotesis, dan uji hipotesis. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa: (1) penerapan program hafalan mufrodat pada pembelajaran Bahasa Arab dalam meningkatkan pemahaman bacaan teks Bahasa Arab peniliti menyimpulkan bahwa diterapkan dengan baik namu, mufrodat yang diberikan masih kurang. (2) Efektifitas progam hafalan mufrodat pada pembelajaran Bahasa Arab siswa mampu untuk memeberikan jawaban pertanyaan yang peniliti berikan. (3) Faktor pendukung dalam penerapan progam hafalan mufrodat pada pembelajaran Bahasa Arab siswa memiliki motivasi tinggi dalam penerapan pembelajaran sesuai dengan tujuan pendidikan. Namun hambatanya siswa terbatas akan waktu untuk penerapan hafalan mufrodat dalam pembelajaran bahasa arab

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBachtiar, EdiUNSPECIFIED
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:05
Last Modified: 14 Mar 2023 02:05
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9145

Actions (login required)

View Item View Item