Fadhila, Muhammad Irfan (2022) Pengaruh Personal Selling, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Anggota Di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (199kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (605kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (987kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (753kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (870kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (299kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (577kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus ditinjau dari segi Personal Selling, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan. Penelitian ini dilakukan pada Anggota BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Jenis penelitian ini adalah field research dengan metode analisis kuantitatif yang dilakukan di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Populasi yang digunakan sebanyak 750 orang dan sampel sebanyak 88 orang responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: 1) variabel personal selling (X1) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukan nilai thitung 4.720 lebih besar dari ttabel 1,988 (4.720>1,988) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H1 berarti personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti personal selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. 2) variabel kepercayaan (X2) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukkan nilai thitung 2,038 lebih besar dari ttabel 1,988 (2,038>1,980) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H2 berarti kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Dan 3)variabelkualitas pelayanan (X3) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukkan nilai thitung 3,397 lebih besar dari ttabel 1,988 (3,397>1,986) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H3 berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Personal Selling, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung Anggota | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen Bisnis > Manajemen 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 20 Mar 2023 02:57 | ||||||
Last Modified: | 20 Mar 2023 02:57 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9332 |
Actions (login required)
View Item |