Pengaruh Personal Selling, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Anggota Di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus

Fadhila, Muhammad Irfan (2022) Pengaruh Personal Selling, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung Anggota Di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (605kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (987kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (753kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (870kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (299kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (577kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus ditinjau dari segi Personal Selling, Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan. Penelitian ini dilakukan pada Anggota BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Jenis penelitian ini adalah field research dengan metode analisis kuantitatif yang dilakukan di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Populasi yang digunakan sebanyak 750 orang dan sampel sebanyak 88 orang responden dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: 1) variabel personal selling (X1) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukan nilai thitung 4.720 lebih besar dari ttabel 1,988 (4.720>1,988) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H1 berarti personal selling berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti personal selling mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. 2) variabel kepercayaan (X2) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukkan nilai thitung 2,038 lebih besar dari ttabel 1,988 (2,038>1,980) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H2 berarti kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus. Dan 3)variabelkualitas pelayanan (X3) terhadap minat menabung anggota (Y) menunjukkan nilai thitung 3,397 lebih besar dari ttabel 1,988 (3,397>1,986) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada 0,05 (0,000<0,05), maka Ho ditolak dan H3 berarti kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung, yang berarti kepercayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Mubarakah Cabang Mejobo Kudus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorKusrini, EniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Minat Menabung Anggota
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen
Bisnis > Manajemen

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 20 Mar 2023 02:57
Last Modified: 20 Mar 2023 02:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9332

Actions (login required)

View Item View Item