Tashawwuraat al Thullaab an Istikhdam WhatsApp fi Ta'lim al Lughah al 'Arabiyyah bi Madrasah Nahdlatul Ulama Matholi'ul Huda al Mutawassithah al Islamiyyah Kudus 2021-2022

Arianto, Nasroh Ahmad (2022) Tashawwuraat al Thullaab an Istikhdam WhatsApp fi Ta'lim al Lughah al 'Arabiyyah bi Madrasah Nahdlatul Ulama Matholi'ul Huda al Mutawassithah al Islamiyyah Kudus 2021-2022. Undergraduate thesis, IAIN Kudus.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (829kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (376kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (265kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (462kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (378kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (431kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (274kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (340kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi siswa tentang penggunaan whatsapp dalam pembelajaran bahasa arab dikelas 9 dan memecahkan problematika tentang penggunaan whatsapp dalam pembelajaran bahasa arab dikelas 9 MTs NU Matholi’ul Huda Kudus. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti menggunakanya untuk mengetahui persepsi siswa kelas 9 dalam penggunaan whatsapp untuk pembelajaran bahasa arab di MTs NU Matholi’ul Huda Kudus. Penelitian ini juga menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti melaksanakan validasi data melalui teknik memperpanjang observasi, meningkatkan ketekunan dan triangulasi data. Untuk Metode analisis datanya adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi atau penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: persepsi siswa tentang penggunaan WhatsApp dalam pembelajaran bahasa arab di kelas 9 MTs NU Matholi’ul Huda Kudus kurang efektif karena adanya kendala dalam proses pembelajaran dan problematika penggunaan WhatsApp dalam pembelajaran bahasa arab dikelas 9 MTs NU Matholi’ul Huda Kudus diantaranya yaitu banyak siswa yang belum mempunyai hendpone sendiri dan masih menggunakan hendpone dari orangtuanya, selanjutnya rumah dari siswa terletak jauh dari jangkauan internet dan siswa kurang aktif didalam grup whatsapp dan kurang familiar dengan pembelajaran menggunakan WhatsApp.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAlfian, Muhammad IvanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bahasa Arab, Persepsi Siswa, Penggunaan WhatsApp
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Bahasa > Bahasa-Bahasa Lain > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:47
Last Modified: 30 Mar 2023 04:47
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9549

Actions (login required)

View Item View Item