Pengaruh Promosi, Kualitas, dan Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus

Hizbi, Muhammad Nailu Ulumil (2022) Pengaruh Promosi, Kualitas, dan Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. Daftar Isi.pdf

Download (355kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (522kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (719kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (505kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (818kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (267kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini adalah dengan pendekatan Kualitatif. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji secara empiris adanya pengaruh Pengaruh Promosi Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus, (2) Untuk menguji secara empiris adanya Pengaruh Kualitas Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus, (3) Untuk menguji secara empiris adanya Pengaruh Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus. (4) Untuk menganalisis secara empiris adanya Pengaruh Promosi, Kualitas, Dan Pendapatan Terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Syariah Kudus. Subyek penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Emasberdasarkan di Pegadaian Syariah Kudussebanyak 205 nasabah. Data-data dikumpulkan dengan metode observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul, dianalisis dengan teknik pendekatan kuantitatif dikarenakan data penelitian angka-angka dan analisisnya menggunakan statistik dengan jenis penelitian korelasi. Hasil peneitian ini yaitu (1) Hasil pengujian statistik nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,688>1.971), dan nilai p value (sig) 0,000 dibawah 0,05 (tingkat signifikan), maka Ha diterima artinya secara parsial Promosi berpengaruh terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syari’ah Kudus, (2) Hasil pengujian statistik nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,849>1.971) dan nilai p value (sig) 0,000 dibawah 0,05 (tingkat signifikan), maka Ha diterima artinya secara parsial Kualitas berpengaruh terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syari’ah Kudus. (3) Hasil pengujian statistik nilai t hitung lebih besar dari t tabel (10.255>1.971 dan)nilai p value (sig) 0,000 dibawah 0,05 (tingkat signifikan), maka Ha diterima artinya secara parsial Pendapatan berpengaruh terhadap Minat Masyarakat Pada Produk Tabungan Emas di Pegadaian Syari’ah Kudus. (4) Hasil uji simultan F diperolehnilaikoefisien 57,955 signifikansi 0,000. Pada analisisregresi linear koefesiendeterminasi R2 besarnya 0,464. Maka, Minat Masyarakat dijelaskanvariabelPromosi, Kualitas, dan Pendapatansebesar 46,4% ataudengan kata lain kontribusivariabelindependenterhadapvariasi (perubahan) pemahamansistematis (Y) sebesar (100% - 46,4% = 53,6%) Variabel pemahaman sistematis (Y) bias dijelaskan oleh variasi dari variabel independen, jadi sisanya sebesar 53,6% untuk Minat Masyarakat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidakdimasukkan dalam model penelitianini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMartini, TinaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas, Pendapata, Minat Masyarakat, Tabungan Emas
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 12 Apr 2023 06:28
Last Modified: 12 Apr 2023 06:28
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9687

Actions (login required)

View Item View Item