Strategi Komunikasi dalam Talkshow untuk Menarik Minat Pendengar ( Studi Kasus Radio Kartini Jepara)

Safitri, Noorista Eka (2022) Strategi Komunikasi dalam Talkshow untuk Menarik Minat Pendengar ( Studi Kasus Radio Kartini Jepara). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB)
[img] Text
04. BAB I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
05. BAB II.pdf

Download (731kB)
[img] Text
06. BAB III.pdf

Download (280kB)
[img] Text
07. BAB IV.pdf

Download (422kB)
[img] Text
08. BAB V.pdf

Download (186kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (354kB)

Abstract

Strategi komunikasi merupakan perpaduan anatara perencanaan dan amnajemen komunikasi untuk mencapai tujuan dengan mengubah tingkah laku manusia dalam mencapai tujuan harus dapat menunjukkan pendekatan waktu dan kondisi karena komunikasi dapat berjalan dengan baik maka harus melibatkan semua unsur komunikasi menjadi penentu daaalam kebrhasilan atau tidaknya suatu kegiatan komunikais yang efektif. sedangkan talkshow adalah program ayng disiarkan secara langsung yang sifatnya menghibur salah satu berita radio untuk membuat pertunjukan pembicaraan agar tidak monoton dan menarik minat pendengar dalam program-program acara yang dibawakan, dalam menarik minat pendengar kita harus memahaami mereka dalam perkembangan zaman dalam mengelola stasiun radio sesuai dengan citra yang dikehendaki harus bisa menperhatikan target pendengar dan juga factor persaingan. Dengan demikian tujuan dari permasalahan yang akan diteliti yaitu : 1) untuk mengetahui startegi dalam talkshow untuk menarik inat pendengar, 2) untuk mengetahui program-program acara di Radio Kartini Jepara dan 3) Untuk mengetahui dampak penyiar untuk menarik minat pendengar. Peneliti ini menggunakan jenis penelitian kualitatif jenis lapangan dengan melaksanakan pendekatan kualitatif studi kasus,subjek penelitian, manager dan para pendengar. Metode pengumpulan datayang digunakan adalah metode observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian yang telah terkumpul dari data-data melalui observasi wawancara dan dokumntasi maka hasilnya adalah : 1) Strategi di radio Kartini Jepara ini dalam strategi penyiarannya dalam talk show mempunyai daya tarik bagi peminat dan pendngar karena menyajikan berbagai program-program acara yang menarik di dalamnya, sehingga radio dianggap sebagai media elektronik yang merupakan saluran komunikasi penyiar kepada pendengar untuk menyebarluaskan program talk show yang akan di bawakan secara langsung atau tidak langsung melali media sosial seperti facebook atau instagram. 2) Program yang disiarkan di radio Kartini Jepara Opening, Hallo Jepara, Info Seputar Jepara, Ruang Keluarga, Pasar Goyang, Campur Sari Kempling, Goyang Pantura, Lagu Rohani, Pengajian Sore, Extreem, Memory dangdut. 3)Dampak penyiar agar menarik minat pendengar yaitu dampak penyiar dalam menarik minat pendengar di radio Kartini Jepara ini memiliki pengaruh besar bagi masyarakat Jepara sendiri karena selain banyak menambah dan membuka cakrawala pengetahun bagi masyaraat agar minat dalam mendengarkan acara/ program apapun dengan adanya program-program yang ada di Radio Kartini Jepara ini sedikit banyaknya mampu memberikan motivasi dan minat bagi setiap pendengar dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZaini, AhmadUNSPECIFIED
Thesis advisorMuhyidin, Ahmad ShofiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Talkshow,Menarik Minat Pendengar
Subjects: 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 27 Apr 2023 02:57
Last Modified: 27 Apr 2023 02:57
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9823

Actions (login required)

View Item View Item