Safitri, Jarwani Linda Listik (2023) Personal Branding Habib Husein Ja’far Al Hadar Dalam Dakwah Di YouTube Channel Jeda Nulis. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
cover-kata pengantar.pdf Download (908kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (437kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (471kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (283kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
Abstract
Personal branding adalah proses mengatur citra diri dengan seperti apa dikenal, baik secara pekerjaan, reputasi, gaya, tampilan atau perilaku yang menjadi pertaruhan seperti apa ingin dikenal. Dalam dunia dakwah, personal branding perlu dimiliki dengan tujuan menjadi jaminan apakah pesan dakwah dapat tersampaikan dengan baik atau tidak. Habib Husein Ja’far Al Hadar adalah seorang pendakwah muda yang aktif di media sosial terutama di YouTube-nya dengan Channel Jeda Nulis. Dakwah-dakwah yang disampaikan Habib Ja’far terasa sangat dekat dan mudah dipahami, terlebih kalangan muda yang merasa Habib Ja’far adalah pendakwah yang baik. Dalam penelitian ini, ingin dikupas tentang personal branding Habib Ja’far dalam YouTube Channel Jeda Nulis dengan pendekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan Teori Personal Branding milik Montoya dengan Analisis Hermeneutika. Personal branding Habib Ja’far dalam Jeda Nulis dibahas dengan delapan konsep personal branding antara lain yaitu: 1) Spesialisasi, 2) Kepemimpinan, 3) Kepribadian, 4) Perbedaan, 5) Terlihat, 6) Kesatuan, 7) Keteguhan, dan 8) Nama baik. Delapan konsep tersebut menjadikan Habib Ja’far dapat memiliki kredibilitas sebagai pendakwah yang baik dan dapat dipahami bahwa Habib Ja’far adalah seorang pendakwah yang ingin dikenal sebagai seorang rendah hati dan mudah diterima dengan masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Dakwah, Habib Husein Ja’far Al Hadar, Personal Branding, YouTube. | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam > Dakwah Islam | ||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 15 May 2023 04:21 | ||||||
Last Modified: | 15 May 2023 04:21 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/9988 |
Actions (login required)
View Item |