Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Visual Merchandising, dan Promotion Terhadap E-Impulse Buying Media Sosial Tik Tok (Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus Periode 2019-2020)

Janah, Rhisma Miftahul (2023) Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Visual Merchandising, dan Promotion Terhadap E-Impulse Buying Media Sosial Tik Tok (Pada Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus Periode 2019-2020). Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (942kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (365kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (495kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (826kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (374kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)

Abstract

Peningkatan internet di Indonesia semakin tinggi menyebabkan digitalisasi secara drastis meningkat salah satunya di sektor ekonomi, sosial, dan pendidikan dilakukan secara online. Mengakibatkan timbul gaya hidup baru yaitu belanja bukan menjadi kebutuhan sehari-hari melainkan gaya hidup dimana perilaku konsumen yang dalam berbelanja yang awalnya terstruktur menjadi tidak terstruktur. Tujuan penelitian ini untuk : Pertama, untuk mengetahui pengaruh Hedonic Shopping Motivation terhadap E-Impulse Buying. Kedua, untuk mengetahui pengaruh Visual Merchandising terhadap E-Impulse Buying. Ketiga, untuk mengetahui pengaruh Promotion terhadap E-Impulse Buying. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik simple random sampling. Menggunakan responden sebanyak 100 orang dari Mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah IAIN Kudus periode 2019-2020 yang pernah membeli produk di media sosial Tik Tok. Data yang dihasilkan di olah menggunakan bantuan program SPSS dengan melakukan uji analisis regresi linear berganda, uji f, dan uji t. Dari hasil uji ditemukan bahwa : pertama, adanya pengaruh signifikan variabel Hedonic Shopping Motivation terhadap E-Impulse Buying. Kedua, terdapat adanya pengaruh yang signifikan variabel Visual Merchandising terhadap E- Impulse Buying. Ketiga, terdapat adanya pengaruh yang signifikan variabel Promotion terhadap E-Impulse Buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNingsih, Ekawati RahayuUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hedonic Shopping Motivation, Visual Merchandising, Promotion, dan E- Impulse Buying
Subjects: 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi

600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:10
Last Modified: 30 Aug 2023 02:10
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/10932

Actions (login required)

View Item View Item