Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial

Prihatini, Trisis Beti (2023) Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.

[img] Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (264kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (652kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (292kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (814kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (270kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB)

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial serta konstribusi terhadap masyarakat sekitar.. Adapun manfaat yang akan dicapai dari penelitian ini sebagai kontribusi pemikiran dan ikut memperluas wacana keilmuan, khususnya mengenai Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial, serta konstribusi terhadap masyarakat sekitar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode, wawancara, observasi, dokumentasi. Analasis data menggunakan analisis kualitatif diskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Strategi komunikasi dakwah yang dilakukan oleh master stokis kudus adalah dengan strategi komunkasi yang rasional dengan cara bertutur kata yang dapat dimengerti dan mudah dicerna, karena berusaha menyampaikan informasi-informasi mengenai kesehatan sehingga mad'u dapat berfikir dan merenungkan serta mengaplikasikan apa ayang menjadi pesan dalam penyampaian dakwah. 2) Pendekatan dakwah Master Stokis MGI Kudus adalah termasuk proses interaksi sosial sebab salah satu arti terpenting dari komunikasi adalah bahwa seseorang memberikan tafsiran pada perilaku orang lain (yang berwujud pembicaraan, gerak-gerik badaniah atau sikap), perasaan-perasaan apa yang ingin disampaikan orang tersebut. Orang yang bersangkutan kemudian memberikan reaksi terhadap perasaan yang ingin disampaikan oleh orang lain tersebut. Itulah yang dirasakan oleh masyarakat yang telah memperoleh informasi dari master stokis MGI Kudus. Dan memberikan donasi Kacamata medis atau terapi. 3). Konstribusi yang dilakukan oleh masterstokis Kudus cukup besar sebab dengan adanya informasi kesehatan, dan produk-produk kesehatan masyarakat sekitar dapat sedikit demi sedikit merubah pola hidup untuk menjadikan hidup sehat sebagaimana informasi yang telah diberikan, master stokis kudus telah membantu masyarakat dalam hal kesehatan mata, memberikan edukasi terhadap masyarakat agar masyarakat tahu mengenai kesehatan mata, selain itu masterstokis saling membantu sesama masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAhmad, NurUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Dakwah, dan Donasi
Subjects: Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam
300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Perpustakaan IAIN Kudus
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:55
Last Modified: 19 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11031

Actions (login required)

View Item View Item