Prihatini, Trisis Beti (2023) Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (264kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (275kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (543kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (652kB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (292kB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (814kB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (270kB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial serta konstribusi terhadap masyarakat sekitar.. Adapun manfaat yang akan dicapai dari penelitian ini sebagai kontribusi pemikiran dan ikut memperluas wacana keilmuan, khususnya mengenai Strategi Komunikasi dakwah Master Stokis Mega Gloryoung International Cabang Kudus Melalui Pendekatan Donasi Sosial, serta konstribusi terhadap masyarakat sekitar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode, wawancara, observasi, dokumentasi. Analasis data menggunakan analisis kualitatif diskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Strategi komunikasi dakwah yang dilakukan oleh master stokis kudus adalah dengan strategi komunkasi yang rasional dengan cara bertutur kata yang dapat dimengerti dan mudah dicerna, karena berusaha menyampaikan informasi-informasi mengenai kesehatan sehingga mad'u dapat berfikir dan merenungkan serta mengaplikasikan apa ayang menjadi pesan dalam penyampaian dakwah. 2) Pendekatan dakwah Master Stokis MGI Kudus adalah termasuk proses interaksi sosial sebab salah satu arti terpenting dari komunikasi adalah bahwa seseorang memberikan tafsiran pada perilaku orang lain (yang berwujud pembicaraan, gerak-gerik badaniah atau sikap), perasaan-perasaan apa yang ingin disampaikan orang tersebut. Orang yang bersangkutan kemudian memberikan reaksi terhadap perasaan yang ingin disampaikan oleh orang lain tersebut. Itulah yang dirasakan oleh masyarakat yang telah memperoleh informasi dari master stokis MGI Kudus. Dan memberikan donasi Kacamata medis atau terapi. 3). Konstribusi yang dilakukan oleh masterstokis Kudus cukup besar sebab dengan adanya informasi kesehatan, dan produk-produk kesehatan masyarakat sekitar dapat sedikit demi sedikit merubah pola hidup untuk menjadikan hidup sehat sebagaimana informasi yang telah diberikan, master stokis kudus telah membantu masyarakat dalam hal kesehatan mata, memberikan edukasi terhadap masyarakat agar masyarakat tahu mengenai kesehatan mata, selain itu masterstokis saling membantu sesama masyarakat sekitar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, Dakwah, dan Donasi | ||||||
Subjects: | Filsafat, Dakwah, Pendidikan dan Pembaharuan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial > Komunikasi |
||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2023 03:55 | ||||||
Last Modified: | 19 Oct 2023 03:55 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11031 |
Actions (login required)
View Item |