Wahhab, Bagus Abdul (2023) Pengaruh Promotion Time Limit, Live Streaming, Dan Online Costumer Review Terhadap Minat Pembelian Via E-Commerce Tiktok Shop Den Kudus Pada Masyarakat Kudus. Undergraduate thesis, IAIN KUDUS.
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (186kB) |
|
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (390kB) |
|
Text
04. BAB I.pdf Download (720kB) |
|
Text
05. BAB II.pdf Download (749kB) |
|
Text
06. BAB III.pdf Download (695kB) |
|
Text
07. BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text
08. BAB V.pdf Download (193kB) |
|
Text
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (533kB) |
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, pemasaran online telah menjadi elemen kunci dalam strategi pertumbuhan bisnis e-commerce. Salah satu platform media sosial yang semakin populer dalam konteks ini adalah TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk menggali strategi pemasaran digital yang efektif untuk toko online melalui platform TikTok. Perkembangan teknologi jual beli online TikTok Shop sangat efektif, efisien, dan fleksibel, dengan mengadakan vitur dan promo pendukung, sehingga mengubah kebiasaan transaksi pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh promotion time limit, live streaming dan online customer review terhadap minat pembelian via E-Commerce Tiktok shop Den Kudus pada masyarakat kota Kudus. Jenis penelitian ini adalah field research yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Adapun sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden dengan teknik non probability sampling dan pendekatan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik yang digunakan untuk melakukan analisis yaitu menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas, analisis linear berganda, uji hipotesis terdiri dari uji t parsial, uji f simultan, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program software SPSS. Hasil dari penelitian ini diantaranya yaitu variabel Promotion Time Limit berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian dengan dibuktikan pada hasil uji yang didapatkan dari nilai jumlah t hitung > t tabel (3.664 > 1,986). Variabel live streaming berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian dengan dibuktikan pada hasil uji yang didapatkan dari nilai jumlah t hitung > t tabel (5.4467 > 1,986). Variabel Online Customer Reviews tidak berpengaruh terhadap minat pembelian dengan dibuktikan pada hasil uji yang didapatkan dari nilai jumlah t hitung < t tabel (1.351< 1,986).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Promotion Time Limit, Live Streaming, Online Customer Reviews Dan Minat Pembelian. | ||||||
Subjects: | 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Manajemen Pemasaran 600 Ilmu Terapan/Teknologi > Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen Bisnis > Manajemen > Marketing, Manajemen Distribusi > Perilaku Konsumen |
||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah | ||||||
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus | ||||||
Date Deposited: | 21 Oct 2023 02:55 | ||||||
Last Modified: | 21 Oct 2023 02:55 | ||||||
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/11060 |
Actions (login required)
View Item |