Yahya, Ahmad (2017) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SKI DI MTS NURUL HUDA. Undergraduate thesis, STAIN KUDUS.
Text
1. COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
|
Text
3. Daftar Isi, Tabel, Gambar.pdf Download (4MB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
6. BAB III.pdf Download (2MB) |
|
Text
7. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
8. BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi Profesional dan Kompetensi pedagogik guru terhadap motivasi belajar peserta didik kelas VIII pada mata pelajaran SKI di MTs Nurul Huda Kaliwungu Kudus tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan populasi siswa kelas VIII pada mata pelajaran SKI di MTs Nurul Huda Kaliwungu Kudus. Sampel penelitian berjumlah 110 siswa. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis data menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik. 1) kompetensi profesional terhadap motivasi belajar, Hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,793 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig < 0,05). Sedangkan nilai thitung yang didapat lebih besar dari ttabel yaitu 7,709 > 1,981. 2) kompetensi pedagogik terhadap motivasi belajar, Hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,237 dan nilai signifikansi sebesar 0,002 (sig < 0,05). Sedangkan nilai thitung yang didapat lebih besar dari ttabel yaitu 3,098 > 1,981. 3). Kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik simultan berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran SKI. Hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 34,172 dan nilai Ftabel sebesar 3,081, nilai Fhitung yang didapat lebih besar dari Ftabel yaitu 34,172 > 3,081. Berdasarkan uji koefisien determinasi diperoleh hasil persentase kompetensi profesional dan kometensi pedagogik terhadap motivasi belajar peserta didik sebesar 37,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Kompetensi Profesional; Kompetensi pedagogik Guru; Motivasi belajar peserta didik |
Subjects: | Sosial dan Budaya Islam > Kesenian dan Kebudayaan Islam 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Guru 300 Ilmu-Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > Siswa, Peserta Didik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Perpustakaan IAIN Kudus |
Date Deposited: | 25 May 2017 05:37 |
Last Modified: | 25 May 2017 05:37 |
URI: | http://repository.iainkudus.ac.id/id/eprint/1107 |
Actions (login required)
View Item |